oleh

Kapolres Enrekang Hadiri Pembukaan Training Da’i Dan Imam Masjid Kerjasama Ma’had Al Birr/AMCH dan Baznas Kabupaten Enrekang

CAKRAWALAINFO.COM – ENREKANG |
Pelaksanaan pembukaan Training Da’i dan Imam Masjid kerjasama Ma’had Al Birr/SMCH dan Baznas Kabupaten Enrekang dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH.,
Asisten 1 Amsir, M.Si (Mewakili Bupati Enrekang), Kasi Mapenda Kab. Enrekang, Muhammad Basir S.Ag, MM, Plt Baznas, Drs. H. Syawal, M.Ag, Kapolsek Enrekang Akp. Anton, SH, serta para peserta da’i dan imam Masjid, bertempat di aula Kantor Kemenag Kabupaten Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH sebagai Narasumber dalam acara tersebut dengan materi yang dibawakan yaitu Peran Kapolres Enrekang dalam Peningkatan Keamanan Pelaksanaan Ibadah Ummat Islam di Masjid , Senin (05/04/21).

Dalam Sambutannya, Kapolres Enrekang bangga bisa hadir dalam acara ini sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut, dengan didepan para peserta da’i dan imam Masjid.

Kapolres Enrekang menjelaskan bahwa “Kebaikan dan kebenaran yang disampaikan kepada ummat masyarakat sehari-hari untuk shalat tidak maksimal bukan semata-mata mengajak shalat namun seharusnya menjadi pusat dakwah sehingga masyarakat dapat menambah ilmu agama islam.”

“Masjid juga sebagai pusat pendidikan baik anak-anak, remaja maupun dewasa seperti anak hafiz qur’an selain itu juga dapat menjadi pusat pelayanan hikmat kepada seluruh ummat manusia artinya siapun bisa datang ke mesjid” terang Kapolres Enrekang.

Dirinya juga menambahkan “Luar biasa substansi menjadi seorang da’i yang dapat mengajak orang berbuat baik, siapapun dia, baik dari muslim itu sendiri sampai kepada non muslim”

Kapolres Enrekang berharap agar para da’i dan imam masjid mengajak ummat untuk taat kepada ulil Amri (Pemimpin).

tujuan training da’i dan Imam Masjid ini dilaksanakan untuk merintis kader-kader pendakwah dan imam-imam Masjid khususnya menjelang bulan suci Ramadhan.

Kegiatan training da’i dan imam Masjid rencananya akan berlangsung selama 5 hari mulai hari Senin tanggal 5 April 2021 sampai dengan hari Jumat tanggal 9 April 2021.

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed