oleh

Kapolda Sulsel Hadiri Giat Vaksinasi Massal Yang Di Gelar Serentak Oleh Alumni Akabri 1990 Di Seluruh Indonesia

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR | Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) Irjen Pol Merdisyam menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1990 di Anjungan Pantai Losari, Makassar Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaannya vaksinasi massal dan bakti sosial ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia yang terpusat di Kota Jakarta dengan dihadiri Kapolri bersama Panglima TNI.

Dalam arahannya secara virtual, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Alumni Akabri 1990 yang mewujudkan sinergitas dan solidaritas TNI Polri menghadapi Covid 19 dengan menyelenggarakan Vaksinasi Serentak di 34 Provinsi dan Bakti Sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, TNI Polri menjadi garda terdepan yang bekerjasama dengan stakeholder yang ada menekan percepatan penyebaran Covid 19 dengan mengadakan Vaksinasi Massal dan menertibkan protokol kesehatan.

“Kita melihat bahwa vaksinasi sudah di berikan kepada masyarakat Indonesia dengan mencapai 65% tahap pertama dan 32% tahap ke dua, sehingga kita berharap bisa mewujudkan target 70% d akhir tahun ini,” ungkap Kapolri.

Pantauan Peliput, Vaksinasi Massal oleh Alumni Akabri 1990 Di Sulsel, dosis yang disiapkan sejumlah 18.000 dosis vaksin yang disebar di seluruh Polres dan Kodim yang berada di Sulawesi Selatan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa 5.000 paket sembako.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati 31 tahun Mengabdi Untuk Negeri bagi Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1990.

E. Zulpan menambahkan, bahwa Kapolri sendiri memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di Kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi, sehingga target pemerintah mewujudkan herd immunity bisa tercapai.

Dalam kegiatan ini seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat.
“Ya Saya menghimbau masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M,” harap E. Zulpan.

“Ini sebagai wujud kepedulian Akabri 1990 terhadap sesama ditengah Pandemi Covid-19,” tutur E. Zulpan.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed