oleh

Kadis PMD Hadiri Launching Gerakan Setengah Miliar Masker Dan Penyaluran BLT DD Tahap V Di Desa Kapita

CAKRAWALAINFO.COM, JENEPONTO – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) DD tahap lima ke 133 KK di rangkaikan dengan launcing gerakan setengah miliar masker berlangsung di kantor desa kapita, kecamatan bangkala, kabupaten jeneponto, kamis (03/09/20).

Penyaluran BLT DD tahap V dan launching penggunaan masker di hadiri oleh, kadis PMD jeneponto, Makmur, S.sos, kasi pemerintahan kecamatan bangkala, Baso Katti, staf kecamatan, Kaharuddin Moncong, pendamping kecamatan bangkala dan fasilitator, Jumriani, SH,(PDP) bersama Mustari ST, (PDPI) serta semua PLD se kecamatan bangkala, ketua BPD kapita, Babinsa, Bhabinkamtibmas,seluruh aparat desa dan para perima BLT.

Kepala desa kapita, Abd, Razad S, pd mengatakan, bantuan yang dulunya diterima oleh masyarakat sebesar Rp600 ribu perbulan selama 3 bulan berturut – turut, kini menjadi Rp300 ribu perbulan selama 3 bulan.

Launching ini menekankan agar masyarakat menggunakan masker dan tetap menjadi hal yang wajib digunakan selama pandemi Covid-19 serta tetap menjaga kebersihan, ujarnya.

Kadis PMD menambahkan, dalam rangka menuju new normal masyarakat di himbau, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang di tetapkan pemerintah dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, jelasnya

“Saya sangat mengapresiasi pemerintah desa kapita yang merupakan desa ke delapan di kecamatan bangkala launching gerakan setengah miliar masker dan pambagian BLT DD tahap kelima, sekaligus desa yang terbanyak dengan jumlah 4000 masker, Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasi pemerintahan kecamatan bangkala menghimbau, kepada seluruh masyarakat terkhusus desa kapita agar berhati – hati ketika memasak di dapur atau membakar sampah, karena kita sudah memasuki musim kemarau, angin kencang dan mari kita bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah, Tutup Baso Katti.

Laporan: iqbal/azis

Loading...

Komentar

News Feed