oleh

Jaga Toleransi Antar Umat Beragama, Kapolsek Sa’dan Balusu Pimpin Ibadah di Gereja

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Pada hari Minggu tanggal 7 Nopember 2021 bertempat di Gereja Toraja jemaat Buntu Matallo lembang Sadan Tiroallo kec Sadan kab Toraja Utara Kapolsek Sadan Balusu Iptu T. SIRENDEN memakmurkan tempat ibadah dan bertindak sebagai pelayan mimbar ( menjadi Pengkhotbah ) dalam ibadah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sadan Balusu Iptu T. SIRENDEN setelah memimpin ibadah juga memberikan penyuluhan dan pesan pesan Kamtibmas tentang Toleransi antar Umat Beragama.

Dalam arahannya Iptu T. SIRENDEN mengatakan kegiatan ibadah seperti ini merupakan wadah dan tempat terbaik untuk kita saling berbagi dan berdialog langsung tentang kerukunan antar umat beragama karena setiap agama telah di atur dalam undang-undang dalam hal kebebasan melaksanakan ibadahnya masing-masing. Tugas kita sebagai warga Negara Indonesia di tuntut untuk selalu menjaga Toleransi antar umat beragama memberikan pemahaman terbaik di masyarakat agar tetap terjaga sifat saling menghargai dan mampu bekerja sama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Lebih lanjut Iptu T. SIRENDEN mengatakan bahwa ada tiga tahap kerukunan yang bisa kita terapkan yaitu dalam intern di masing-masing agama agar mampu memberikan pemahaman yang baik bagi para penganutnya, kemudian yang kedua di terapkan saat berhubungan dan berkomunikasi antar umat beragama sehingga timbul rasa saling toleransi, tenggangrasa dan saling menghormati, dan tahap ke tiga yaitu menjaga kerukunan beragama dengan pemerintah agar bisa saling memberikan ruang yang baik dan berlaku adil pada setiap penganut agama yang ada di Negara Republik Indonesia.

Di tempat terpisah Kasi Humas Polres Toraja Utara Ipda Agus Martopo saat dihubungi mengatakan bahwa saat ini Polres Toraja Utara sementara melaksanakan Operasi Bina Waspada dengan target terciptanya sikap Toleransi dalam masyarakat dan mencegah adanya paham Radikalisme dalam masyarakat.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed