oleh

Ir Husnia Rahman Kawal Musrembang Perencanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2022 di Dapilnya

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR: Legislator Partai Demokrat Takalar, Husniah Rahman Menunjukkan komitmennya untuk melakukan pengawalan rencana pembangunan ditingkat Desa dan Kelurahan di Takalar.

Hal tersebut terlihat saat dirinya ikut hadir dalam kegiatan musrembang ditingkat Kelurahan yang berlangsung hari ini di kantor Kelurahan Pattallasang Kec.Pattallassang Kab.Takalar. Kamis, (28/1/2022).

Selain dihadiri oleh Legislator Partai Demokrat, Musrembang ini dihadiri langsung Lurah Ibrahim Muchlis bersama semua kepala lingkungan,  Kasie pemerintahan Kec Pattallassang bersama staf, Kapus Pattallassang, serta  imam Kelurahan, dan imam lingkungan.

Bukan hanya itu Musrembang kali ini terbilang cukup mewakili seluruh stakeholder, karena dari hasil pantauan awak media, nampak juga hadir tokoh masyarakat, perwakilan perempuan, Tokoh agama, serta Tokoh pemuda
Dalam kegiatan musrembang tersebut, muncul beberapa pertanyaan yang cukup kritis, seperti kenapa penerangan jalan sangat minim, sedangkan mereka selama ini sudah bayar pajak PPJ (pajak penerangan jalan).

“Kenapa Penerangan jalan sangat minim? Padahal kami suah bayar PPJ include dalam pembayaran tagihan listrik setiap bulannya, kami berharap melalui musrembang inj, ada perbaikan dan pengadaan lampu jalan agar tidak rawan terjadi pencurian dan tindak kejahatan lainnya”.Harap salah seorang peserta Musrembang.

Sementara salah seorang peserta lainnya berharap Insentif para kepala lingkungan dan imam lingkungan dapat kembali dikisaran 700 rb/bulan

Harapan lain yang muncul adalah, Pemerintah Kelurahan maupun kecamatan serta pemerintah kabupaten dapat memikirkan ketersediaan lahan pekuburan serta terbentuk sebuah aturan tertulis yang mengatur tentang jenazah yang berasal dari luar daerah dan hendak dimakamkan di wilayah Kelurahan Pattallassang

Sementara itu, Legislator Partai Demokrat Husniah Rahman yang akrab disapa Dg Tayu, mengatakan bahwa Musrembang ini adalah bentuk nyata dalam keterlibatan masyarakat dalam rencana pembangun ke depan.

“Usulan yang diajukan oleh masyarakat adalah sifatnya button up, berarti itu sedapat mungkin mendapat perhatian dsn menjadi skala prioritas, jika kondisi keuangan pemerintah memungkinkan”.Ujar Dg Tayu.

Lanjut dikatakan, “Menjawab pertanyaan dan harapan dari masyarakat tersebut, maka saya menyampaikan bahwa pemerintah daerah senantiasa berusaha untuk mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan masyarakat, namun kondisi pandemi akhir akhir ini sangat mempengaruhi kebijakan penganggaran, namun tetap akan mengupayakan agar penerangan jalan dapat dinikmati oleh masyarakat, sebagai bentuk pencegahan terhadap adanya kesempatan melakukan tindakan kriminal”. Jelas Legislator Partai Demokrat yang terpilih dari Dapil 1 Takalar ini.

“Untuk lokasi pekuburan, ini sudah sangat urgen untuk diteruskan pada tingkat kabupaten, agar dapat ditindak lanjuti oleh OPD Terkait

BACA JUGA: Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Takalar Dengan Pengawalan ketat TNI Dan Polri

Dengan perencanaan yang matang, mulai dari tingkatan paling bawah hingga ke tingkat kabupaten, maka diharapkan akan memberikan dampak positif dan pembangunan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat dengan ditindak lanjuti melalui masing masing OPD sesuai rencana kerja yang telah disusun oleh pemerintah daerah”. Tutup Husniah.

Laporan: Tuan Sore

Loading...

Komentar

News Feed