oleh

IKMB Perkenalkan Wisata Lokal di Kecamatan Kahu Melalui Program Science Camp And Competition

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Melalui program ‘Science Camp And Competition’ yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Mahasiswa Bone (IKMB), Universitas, Hasanuddin (UNHAS) Makassar berhasil perkenalkan wisata lokal di Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Minggu, 26/01/2020.

Kegiatan yang berlangsung lebih dari 10 hari tersebut berhasil mengangkat potensi wilayah dan wisata Puncak Cenggahing yang bertempat di Desa Cakkela, Kecamatan Kahu.

Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya kegiatan tersebut, dan melibatkan hampir semua Kecamatan yang di Kabupaten Bone untuk berlaga di turnamen sepakbola mini yang di adakan di kelurahan palattae kecamatan kahu.

Adapun camping ilmiah pasca kegiatan tersebut berhasil mengangkat potensi wisata baru ke masyarakat dengan menghadirkan pembicara yaini Lukman Ansar, selaku Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Bone.

Ketua umum IKMB UNHAS Muh. Sulfihidayatullah mengatakan, kegiatan seperti ini harus selalu kita dorong dan lewat kegiatan kami dapat mengangkat potensi wisata lokal khususnya di Kecamatan Kahu.

“Peserta Camp tersebut bahkan datang dari 3 Kecamatan yang berbeda dari 30 peserta Camp dari 6 sekolah yang berbeda pula. hal ini menunjukkan ketertarikan yang besar terhadap wisata lokal di Kecamatan Kahu,” katanya.

Lanjutnya, Kabupaten bone punya potensi besar yang harus kita kembangkan dan lewat program seperti ini.

“Saya berharap kedepannya potensi seperti ini dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat,” kuncinya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed