oleh

HMPS Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone Ikuti Tadarus Nusantara

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | HMPS IAT Fak. Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone berpartisipasi pada kegiatan yang dilaksanakan Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia ( FKMTHI) pada Tadarus Nusantara, 21-28 April 2021.

HMPS Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone Ikuti Tadarus NusantaraKegiatan Tadarus Al-Qur’an ini dilakukan serentak di seluruh PTKIN seluruh lndonesia secara Virtual. 199 HMJ / HMPS ilmu Hadits dan ilmu Al-Qur’an dan tafsir tercover pada kegiatan ini dan IAIN bone termasuk didalamnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua FKMTHI Pusat Ahmad Sayuti di Mesjid Istiqlal Jakarta, sedangkan HM-PS IAT FUD IAIN Bone mengikuti pembukaan secara Nobar Virtual di Aula gedung Tarbiyah IAIN Bone.

Tema yang diusung dalam perhelatan ini Tadarus Nusantara dan doa untuk keselamatan bangsa “Al-Qur’an Menyatukan Perbedaan Agama Tanpa RASISME, INTOLERANSI, RADIKALISME DAN TERORISME” diharapkan dengan keberkahan Al-Qur’an yang telah dikhatamkan serta doa dari para hamilul Qur’an dari mahasiswa (i) Tafsir Hadis, Indonesia terbebas dari bencana dan Musibah hingga bangsa Indonesia menjadi lebih aman, damai dan tenteram.

Pada HMPS IAT FUD IAIN Bone terdapat 73 Peserta, dan sesuai pembagian juz khataman disetiap wilayah, mendapat bagian mengkhatamkan juz 16-22 . Jadi setiap hari 1 juz Al-Qur’an akan dikhatamkan sebanyak 73 kali.

Mustawah selaku Ketua HMPS-IAT FUD IAIN Bone berharap kegiatan ini berjalan dengan khidmat, dan ini merupakan ajang untuk menambah amalan serta meningkatkan kualitas ibadah dibulan Ramadhan.

” Melalui kegiatan ini semoga mahasiswa (i) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir atau Ilmu Hadist menunjukkan eksistensinya sebagai mahasiswa yang semakin menumbuhkan karakter lslami berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Dan semoga FKMTHI semakin maju dan sukses”, harapnya

Junaid Bin Junaid S. Ag., M.Th.I selaku Ka Prodi IAT FUD IAIN Bone berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun demi membumikan Alqur’an dan akan mempererat hubungan silaturahmi
“Semoga kegiatan tadarus nusantara ini dapat terlaksana setiap tahunnya,karena lebih mempererat hub silaturahmi seluruh mahasiswa Ilmu Tafsir dan Ilmu Hadis di nusantara dan juga dapat senantiasa membumikan Al Quran” ujarnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed