oleh

Gerai Vaksin Presisi Hari Kedua, Animo Warga Tak Surut, Ini Kata dr. Mardaria Patioran

CAKTAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Hari kedua Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian targetkan 200 warga yang dapatkan suntikan vaksin covid dosis I jenis sinovac, jumat (9/7/2021).

Hal ini di terangkan oleh dr. Mardaria Patioran saat di temui di plaza pelayanan kepolisian, ia diberikan kewenangan selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi covid di gerai vaksin presisi Plaza Pelayanan Kepolisian Polres Tana Toraja yang terletak tepat di jantung kota makale.

” Iya, ini hari kedua pelaksanaan vaksinasi covid di Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian, kita kembali targetkan 200 orang yang dapatkan suntikan vaksin, sama seperti kamis (8/7) kemarin.

Seperti halnya di hari pertama, antusias warga untuk lakukan vaksin dihari kedua ini juga tinggi, bahkan dapat di katakan sangat tinggi, sejumlah warga terpaksa harus bersabar, pasalnya mereka tidak lagi kebagian nomor antrian sehingga harus bersabar menunggu jadwal vaksinasi hari ketiga yang akan dilaksanakan pada sabtu (10/7) besok.

” Antusias warga sangat tinggi, hari ini kami hanya melayani 200 warga saja, selebihnya kami persilahkan datang besok “. Sebut dr. Mardaria membenarkan.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH nampak pula hadir di tengah – tengah warga yang sedang menunggu antrian, terlihat ia sedang memantau aktifitas vaksinasi yang sedang berlangsung.

” Kami bersyukur atas antusias warga yang datang di gerai vaksin presisi ini, saya lihat kesadaran warga sudah jauh meningkat dari sebelum – sebelumnya, mereka sudah faham pentingnya vaksinasi covid saat ini, namun pun demikian kita tidak menginginkan terjadi hal kontradiktif, hal yang bertentangan dengan Protokol Kesehatan, kita pastikan vaksinasi covid -19 menyentuh segenap lapisan warga dengan tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid, jadi pada prinsipnya Vaksinasi Covid Kita Tuntaskan Tanpa Menimbulkan Pelanggaran Prokes atau pun Kluster Baru “. Tandas Sarly Sollu.

Sehubungan dengan meningkatnya animo warga untuk ikut vaksin, juga di tanggapi oleh dr. Mardaria.

Ia katakan, ” diawal – awalnya masyarakat lebih ogah – ogahan ikut vaksin, karena lebih banyak percaya hoax dibanding info – info positif tentang vaksin covid, dan sekarang disaat kasus covid meningkat, masyarakat pun tersadarkan untuk secepatnya lakukan vaksinasi covid, di balik sebuah peristiwa selalu ada hikmah, penderita covid meningkat berbanding lurus dengan peningkatan kesadaran masyarakat ikut di vaksin, disamping itu peran dari bapak bapak polisi tidak kalah pentingnya, kami lihat setiap saat pak polisi lakukan himbauan – himbauan prokes, sosialisasikan vaksinasi, dan juga tindakan – tindakan pencegahan lainnya, ini tentunya memberikan pengaruh – pengaruh yang positif juga sehingga hari ini kita lihat antusias warga untuk di vaksin tetap tinggi “. Ujar Mardaria.

dr. Mardaria Patioran yang kesehariannya menjabat selaku Kabid Yankes Dinkes Tana Toraja juga memberikan informasi penting yang perlu di ketahui oleh masyarakat Tana Toraja.

” Desas – desus yang menyebut varian baru virus corona telah masuk ke Tana Toraja itu belum ada faktanya, belum ada bukti yang kami temukan di lapangan “. Pungkas dr. Mardaria Patioran.

Perlu di ketahui, pelaksanaan vaksinasi covid -19 di Gerai Vaksin Presisi Plaza Pelayanan Kepolisian terselenggara atas kerjasama Polres Tana Toraja, Kodim 1414/Tator dan Dinkes Tana Toraja.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja/ Supardi

Loading...

Komentar

News Feed