Gebyar Vaksin Sembako Di Bittuang, Kapolres Tana Toraja Berbagi ” Sentuhan Kasih ” Dengan Guru Honorer

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA |  Gerakan memacu percepatan vaksinasi Covid -19 di Tana Toraja terus dilakukan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH bersama jajarannya, kali ini melalui Gebyar Vaksin Sembako (Sudah Vaksin, Pulang Bawa Sembako) yang di gelar di Gedung Tammuan Mali Kec. Simbuang, Tana Toraja.

Hari ini Sabtu (4/12/2021), Gebyar Vaksin Sembako yang di gawangi oleh Tim Vaksinasi Covid Polres Tana Toraja, menargetkan vaksinasi Covid bagi 500 orang warga Kec. Bittuang yang belum tersentuh vaksin.

Vaksinasi yang berlangsung di Gedung Tammuan Mali, Kec. Bittuang ini di warnai dengan Penyaluran Bantuan Paket Sembako Sentuhan Kasih oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH kepada 50 Guru Honorer yang mengabdi pada tingkat sekolah SDN, SMP dan SMA Se Kec. Bittuang.

Kehadiran AKBP. Sarly Sollu, Kapolres Tana Toraja, menjadi magnet tersendiri bagi para guru honorer, dan ia pun menghadirkan kegembiraan dan semangat baru bagi mereka untuk terus mengabdi mencerdaskan para generasi penerus perjuangan bangsa.

Melalui Program Sentuhan Kasih, yang merupakan Representase Polri yang hadir di tengah masyarakat,  Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu terus berupaya untuk menghadirkan negara bagi masyarakat kecil maupun bagi ” kalangan terpinggirkan “.

Tercatat, sebelumnya Penyaluran paket sembako bagi guru honorer telah dilakukan di SMAN 4 Kec. Sanggalla, dan di SMKN 1 Kec. Makale Utara.

Sebelumnya juga, selain dari guru Honorer, Paket Sembako Sentuhan Kasih pun menyasar pada kalangan Pengurus Rumah Ibadah.

Saat menyalurkan Paket Sembako di halaman gedung Tammuan Mali, Kapolres Tana Toraja kembali tertangkap kamera yang terlihat terharu saat berhadapan dengan salah satu guru honorer yang telah mengabdi selama 25 tahun, namun sampai saat ini ia masih berstatus  guru honorer, ia pun turut mendoakan agar suatu saat pengabdian 25 tahun dari guru honorer ini dijawab tuntas oleh negara.

Para guru honorer yang bergembira dengan kedatangan Kapolres, saling bergantian untuk berselfi ria bersama dengan Kapolres, dan uniknya, Sarly Sollu pun mengikuti permintaan Selfi ini, sehingga suasana haru pun berubah menjadi suasana penuh kegembiraan.

” Bapak – Ibu para guru adalah pahlawan bagi kami, pahlawan yang mencerdaskan kehidupan bangsa, olehnya jangan berhenti berikan pengabdian yang mulia ini, kami para polisi tidak akan menjadi seorang insan polri tanpa jasa dari para guru, teruslah berikan yang terbaik bagi generasi penerus kita, dan saya berharap suatu saat negara akan menjawab harapan dari Bapak Ibu sekalian yang saya hormati “. Di kutip ungkapan Sarly Sollu kepada para guru honorer.

” Apa yang kami berikan, tidak sebanding dengan apa yang telah bapak ibu para guru honorer berikan kepada bangsa,  harapan kami semoga dengan bantuan ini, bapak ibu sekalian dapat merasakan kehadiran negara yang datang kepada bapak ibu para guru honorer di Kec. Bittuang ini, mohon berkenan untuk diterima “. Ujar Sarly Sollu yang di lanjutkan dengan penyerahan paket sembako Sentuhan Kasih kepada 50 guru honorer Se Kec. Bittuang, Kab. Tana Toraja.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment