oleh

Dua pemuda yang terseret arus saat memancing di perairan Teluk Bone akhirnya ditemukan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Dua orang pemuda yang terseret arus saat memancing di perairan karang Alosie. wilayah perairan Teluk Bone akibat cuaca ekstrem akhirnya berhasil ditmukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Sabtu 29/05/2021 siang.

Kasat Polair Polres Bone AKP Andi Sukri Sulaiman membenarkan perihal tersebut dan menjelaskan kronologi kejadian “Iya benar, kedua pemancing tersebut merupakan anak remaja dari Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone bernama Simbo, 17 tahun dan Idul 17 tahun yang sempat hilang saat pergi memancing di wilayah perairan Teluk Bone tepatnya di perairan Karang Alosie perbatasan Kabupaten Bone dengan Kabupaten Sinjai, Rabu 26/05/ 2021,” tutur Sukri.

Lanjut Sukri “Berawal pukul 20.00 wita Jumat malam ketika kedua korban meninggalkan kapal induk (kapal yang digunakan pergi memancing) dengan menggunakan perahu sampan sejauh 200 meter dari kapal induk untuk memancing namun tiba-tiba dihantam badai yang mengakibatkan perahu sampan tersebut hanyut terseret arus.”

Sekitar 2 jam kemudian pemilik kapal induk bernama Jamuddin bersama dengan temannya bernama Mustapa melakukan pencarian di lokasi kejadian hingga pagi hari namun kedua korban tidak ditemukan dan kemudian Jamuddin langsung mengghubungi unit Patroli Satpolair Polres Bone Brigpol Hisbul melalui via telpon untuk menginformasikan kejadian tersebut dan meminta bantuan.

Setelah menerima informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Basarnas Kabupaten Bone untuk melakukan pencarian dan pertolongan yang dipimpin oleh Kanit Patroli Satpolair Polres Bone Ipda Iwan.

Sekitar pukul 11.00 wita kedua korban tersebut telah ditemukan oleh tim SAR gabungan dikapal nelayan yang menolong korban dalam keadaan selamat

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed