oleh

Dua Kepiting Spesies Baru yang hanya ada di Indonesia

Dua Kepiting Spesies Baru yang hanya ada di Indonesia

Ada dua spesies kepiting yang baru yang hanya ditemukandi indonesia. Salah satu dari mereka memiliki cakar ungu yang unik sementara yang lain memiliki jepit oranye yang menyala-nyala.

Keduanya memiliki mata kuning seram yang memberi mereka penampilan vampir. Dua kepiting baru ditemukan di sepanjang lereng bukit oleh sekelompok peneliti yang dipimpin oleh Peter Ng dari National University of Singapore. Tim tersebut menamai satu ungu unik Geosesarma dennerle dan oranye satu Geosesarma hagen.

Geosesarma hagen karnivora menikmati makanannya dari serangga yang hidup di tanah di vegetasi bawah yang lebat. Orang dewasa lebarnya sekitar 13 milimeter. Mereka memiliki cakar oranye terang dan warna-warna cerah yang dapat memperpanjang melalui punggung mereka juga. Meskipun beberapa punggung mereka akan tetap berwarna coklat. Mereka diberi nama sesuai dengan Grup Perusahaan Rolf C. Hagen, yang merupakan perusahaan pemasok hewan peliharaan utama di Jerman yang mendukung penelitian kepiting ini.

Berbeda dengan hagen, dennerle hidup di bawah dan di antara bebatuan di antara tumbuh-tumbuhan di lereng lembah kecil, memakan belalang, larva, dan tanaman detritus. jika sudah dewasa biasanya sedikit lebih besar dengan lebar 14 milimeter. Kepiting ini di beri nama setelah perusahaan Jerman Dennerle, yang juga mendukung pekerjaan mereka.

Di Indonesia, penjualan dan perdagangan kepiting-kepiting spesifik ini telah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Tetapi para peneliti belum pernah benar-benar menamai spesies kepiting baru ini sebelumnya. Seorang peneliti menyatakan, “Mereka mulai mengumpulkan di daerah di mana para ilmuwan mungkin belum melakukan ekspedisi sejauh ini, dan tiba-tiba pasar terbentuk dengan beberapa hewan yang belum ada yang memberi nama.” Apakah Anda penggemar kepiting? Apakah Anda ingin salah satu dari kepiting unik ini sebagai hewan peliharaan?

Dua Kepiting Spesies Baru yang hanya ada di Indonesia

BACA JUGA: 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed