oleh

DPRD Bone Ingin anggaran peralihan BPJS Senilai Rp.18 M di alihkan ke pencegahan COVID-19

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Wakil ketua komisi IV DPRD Bone, A.Muh Salam (Lilo AK) dan Pimpinan dan Anggota Komisi IV ingin anggaran peralihan BPJS Rp.18 Milyar di alihkan ke Covid19. hal ini di tegaskan oleh A.muh Salam, kinerja satgas terpadu harus di sokong dengan anggaran yang memadai.

DPRD Bone Ingin anggaran peralihan BPJS Senilai Rp.18 Milyar di alihkan ke pencegahan COVID-19Ungkapan Lilo AK dalam rilisnya, Kamis 19 /3/2020 , kemarin kita sudah anggarkan 18 milyar untuk mengantisipasi kenaikan BPJS kesehatan, karena tidak jadi naik, sebaiknya di alihkan ke pencegahan Covid-19.

Sisa dari anggaran tersebut juga bisa dialihkan ke kesejahteraan tenaga perawat dan bidan.

Saran dan masukan dari kami dari Pimpinan di komisi IV Anggaran dinas kesehatan yang tidak terpakai, tidak usah pos anggaran lain di geser kesana. ujar Lilo Ak .

Dana BPJS, itu sangat jelas porsinya ketika di pakai juga ada di dinas yang sama ( Dinas kesehatan), Lilo kembali menegaskan, komisi IV akan mendukung apabila pos anggaran yang di gunakan untuk Covid-19, menggunakan anggaran BPJS yang tidak terpakai dan jelas aturannya ada di Permenkeu nomor 19 Tahun 2020.

Secepatnya komisi IV akan melakukan rapat internal terkait masalah ini, juga mengenai porsi anggaran yang akan di gunakan, tutup A.Muh Salam .

H. Dray Vibrianto, ketua satgas terpadu percepatan penanganan Covid19, mengatakan kita baru mau ajukan karena di ketahui, Satgas sendiri belum memiliki pos anggaran untuk penanganan Covid-19. dan Terima kasih atas perhatian teman-teman di Dewan khususnya dukungan terhadap kerja kerja satgas terpadu.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed