oleh

Door To Door vaksinasi Covid -19 Polres Tator Habiskan 310 Dosis Vaksin Bagi Warga Lembang Gasing

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Lembang Gasing, Kec. Gandang Batu Sillanan, daerah pelosok Tana Toraja bagian selatan, di butuhkan waktu 1 jam perjalanan dari Kota Makale untuk sampai di Lembang ini, dengan melalui medan jalanan yang belum tersentuh infrastruktur yang maksimal, memiliki jumlah penduduk yang berkisar sebanyak 3.276 jiwa.

Di tengah laju vaksinasi Covid yang terus di pacu, warga Lembang Gasing yang belum tersentuh vaksinasi sekitar 1.500 orang.

“Iya, jumlah warga Lembang Gasing ini sekitar 3.276 jiwa, namun yang layak vaksin umur 12 tahun keatas diperkirakan 2.500 jiwa dan yang sudah divaksin baru sekitar yang sudah di vaksin baru sekitar 300 orang, itu pun sudah termasuk anak sekolah yang baru baru ini di vaksin, sementara yang layak vaksin warga kami ini berjumlah 2.500 orang, sehingga masih ada sekitar 75 % orang yang belum tersentuh vaksin “. Kata sumber aparat lembang yang ditemui di kantor lembang gasing.

Setelah menuntaskan vaksinasi bagi warga Lembang Batualu Selatan di Kec. Sangalla Selatan sehari sebelumnya, hari ini, Selasa (28/09), Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19 Polres Tana Toraja ” menyapa ” warga Lembang Gasing dengan menggelar Vaksinasi Covid dosis I jenis CoronaVac.

Vaksinasi yang di laksanakan di kantor lembang gasing, yang dipandu oleh Kapolsek Mengkendek Iptu Yohanis Mundu, SH, bersama Tim Door To Door Vaksinasi Covid – 19 Polres Tana Toraja di ” serbu ” oleh warga.

Antusias warga yang tinggi ini pun dijawab oleh Tim Vaksinasi yang awalnya hanya menyediakan alokasi 100 dosis, dengan lakukan penambahan alokasi vaksin dari 100 dosis menjadi 310 dosis, dengan kata lain, dari semula menargetkan 100 orang, di tingkatkan menjadi 310 orang yang dapat vaksin.

“Semula kita targetkan 100 dosis, namun dengan melihat langsung tingginya antusias dan harapan dari masyarakat yang datang di kantor lembang, sehingga penambahan alokasi vaksin pun dilakukan oleh Tim Vaksinasi, dari 100 dosis ditingkatkan menjadi 310 dosis “. Sebut Iptu Yohanis Mundu.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan, ” saya dapatkan laporan dari Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19 yang siang ini sedang bekerja di Lembang Gasing, bahwa antusias warga yang berharap dapatkan vaksin itu tinggi, olehnya saya perintahkan kepada Tim untuk menjawab harapan itu dengan menambah alokasi, dari 100 dosis menjadi 310 dosis, karena inilah semangat dan tujuan dari Door To Door Vaksinasi Covid yang saat ini kita pacu, yaitu vaksinasi yang menyentuh daerah – daerah yang jumlah warganya di vaksin itu masih rendah, kita dekatkan vaksinasi ke mereka, mudah mereka jangkau, dengan harapan kita Percepat Laju Vaksinasi Covid menuju pembentukan Herd Immunity Masyarakat Tana Toraja secara utuh “. Tutur Sarly Sollu.

Perlu di ketahui, Lembang Gasing menbawahi 6 dusun, dengan vaksinasi covid yang berlangsung saat ini di kantor lembang gasing, setidaknya telah menjangkau 310 warga yang tervaksin, sehingga jumlah warga yang telah di vaksin semakin bertambah, dari semula berjumlah sekitar 300 orang, kini telah bertambah menjadi sekitar 610 orang.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed