oleh

Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel Lakulan Survey dan Penilaian Lomba Kampung Tertip Lalu Lintas di Bone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan Melakukan Survey dan Penilaian Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Sat Lantas Polres Bone, yang berlokasi di Perumahan Puri Graha Permai yang berlokasi di Jalan DR. Wahidin Sudirohusodo Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. Selasa 15/06/2021.

Tim Penilai di Pimpin langsung oleh Kompol Bagus Putut selaku Ketua Tim dari Subdit Kamsel Polda Sulsel beserta anggota Tim Penilai di sambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Bone dan Para Perwira Sat Lantas Polres Bone di Lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Pimpinan Perumahan Puri Graha Permai, Dinas Perhubungan Kabupaten Bone, Sekretaris Lurah Macanang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT setempat serta Para Sponsor dan Warga sekitar Perumahan. Selanjutnya Ketua Tim Penilai melaksanakan Penilaian dan pemeriksaan sarana dan prasarana yang ada di lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas.

Kompol Bagus Putut selaku ketua Tim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program Kampung Tertib Lalu Lintas ini, diharapkan bisa menjadi sarana untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini dari Anak – anak hingga dewasa kususnya terutama kepada warga masyarakat di Perumahan Puri Graha Permai dan sekitarnya

Dengan adanya Kampung Tertib Lalu Lintas ini diharapkan masyarakat wajib melaksanakan disiplin berlalu Lintas, warga masyarakat umumnya yang mengendarai sepeda motor ataupun kendaraan lainnya bisa tertib dalam berlalu lintas dan Tertib dan selalu menerapkan Protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 setiap beraktfitas keluar rumah.

Sementara itu Pemilik Perumahan Puri Graha Permai Bapak Drs. H. Aras Genda juga mengucapkan terima kasih dengan tepilihnya perumahan kami sebagai lokasi kawasan Kampung Percontohan Tertib lalu lintas yang Disiplin Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol kesehatan, semoga kedepanya Kampung Lain ikut berpartisipasi menjadikan kampungnya menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas. Ucapnya.”

Kapolres Bone, AKBP Try Handako, W.P, S.Ik Melalui Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H, menjelaskan Kampung Tertib lalu lintas yang Disiplin Berlalu Lintas dan Disiplin Protokol kesehatan ini terbentuk dengan adanya dukungan dari instansi terkait, sponsor dan warga sekitar, ini merupakan bukti sinergi semua pihak yang terlibat, sehingga bisa terwujud segala fasilitas yang ada di Kampung Tertib lalu lintas ini antar lain Spanduk Mural – Mural Tertib Lalu Lintas,Fasilitas Marka Jalan, Rambu rambu, Zebra Cross, Posko Pengecekan Covid-19 dan lainnya. Jelas Kasat.

Semoga hasil dari Survey dan Penilaian yang dilakukan oleh Tim dari Dit Lantas Polda Sulsel dapat meraih juara dan bisa mewakili kampung tertib Lalu Lintas yang kita miliki ke tingkat Nasional. Tutup AKP Fitriawan SH.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed