Dihadiri Puluhan Peserta dari Berbagai Jurusan, IMAHAGI UHO Sukses Menggelar Dialog Publik Perdananya

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI-Ikatan Mahasiswa Geografi Indonesia (IMAHAGI) Universitas Haluoleo (UHO), sukses menggelar Dialog Publik perdananya dengan mengangkat tema enviromental ethics.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 40 peserta dari 3 jurusan yang diantaranya Jurusan Geografi pendidikan, geografi, dan ilmu lingkungan.

Bacaan Lainnya

Hadir juga 2 pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Dr.Restele S.PD,M,SI yang  mengangkat materi mengenai etika lingkungan dalam lingkup geografi itu sendiri. Kemudian narasumber berikutnya Rusmin Abdul Gani. SE. mengangkat tema mengenai bisnis, lingkungan hidup dan etika. Bertempat di gedung perkuliahan FITK UHO. Minggu (16/4/2023).


Ketua Umum IMAHAGI UHO Muh. Heri Danubrata mengungkapkan, alhamdulillah kegiatan hari ini bisa berjalan dengan semestinya adapun harapan kami sesuai dengan tema yang di angkat, besar harapan kami, ini menjadi sebuah batu loncatan untuk audiens dan pengurus agar bisa lebih memahami alam dan lingkungan kita.

” In sya Allah kegiatan ini akan ada keberlanjutannya sehingga materi yang di dapatkan bisa di aktualisasi kan di lapangan langsung. Ungkapnya.

Diselang Kegiatan Restele mengungkapkan, kegiatan seperti ini harus terus ada keberlanjutannya minimal dalam 1 bulan bisa di laksanakan 1 kali dengan mengangkat tema-tema yang lebih menarik dan mampu menghadirkan pemateri-pemateri yang paham dengan tema yang akan di angkat.

“semakin sering kita melaksanakan kegiatan seperti dialog ini maka proses tukar pikiran akan lebih terjalin, dan melahirkan pemahaman2 baru. Ujar Restele Kaprodi magister di ilmu Geografi fascasarjana UHO.

Rusmin Abdul Gani Juga menambahkan, Kegiatan ini sangat positif karna melalui kegiatan ini kita dapat bersilaturahmi dan bertukaran pikiran khususnya terkait Bagaimana mengelola lingkungan dgn etika yg benar apalagi para mahasiswa yg berorientasi unt menjadi enterprenuer harus benar- benar faham dan memiliki etika terkait lingkungan agar bisnis dapat bermanfaat bagi masyrakat dan berkelanjutan.

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment