oleh

Danrem Pimpin acara Pelepasan Pindah Satuan Kasrem 141 Brigjen TNI Furdiyantoso

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Upacara Pelepasan Kasrem 141/Tp Brigjen TNI Furdiyantoso, S.H., M.M dan Kenaikan Pangkat Perwira menengah Di Aula M Yusuf Makorem 141/Tp, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M Sebagai Inspektur Upacara, Jl. Jenderal Sudirman No 9 Kab Bone, Manurunge, Tanete Riattang, Kabupaten Bone. Selasa (13/10).

Dalam amanatnya, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, Acara Pelepasan Pindah Satuan, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan, dengan dilaksanakan secara formal dalam bentuk acara sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini.

Dengan adanya Tradisi Korps Pelepasan Perwira tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan lama serta dapat mengenang hal-hal yang baik selama bertugas.

Mutasi jabatan di organisasi TNI AD adalah sesuatu hal lumrah. Ini juga merupakan suatu keharusan sebagai bentuk tour of duty dan tour of area guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan.

Hal ini dalam rangka optimalisasi pencapaian Tugas Pokok TNI AD. Berbekal pengalaman selama bertugas di Korem 141/Tp, doa dan harapan saya, Beliau dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di tempat yang baru dengan lebih baik. Tetap semangat dan selalu berpikir positif sehingga sebagai Perwira Tinggi yang tangguh  dan berbuat yang terbaik.

Acara pelepasan seperti ini, hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan karena walaupun secara fisik Bapak Brigjen TNI Furdiyantoso beserta Ibu akan meninggalkan Korem 141/Tp, namun hubungan kerja sama sebagai sesama prajurit akan tetap terjalin dimanapun beliau mengabdikan diri. “Ungkap Danrem”.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed