oleh

Ciptakan Situasi Aman Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Polsel Sambangi Posko Mahasiswa KKN Di Desa Binaannya

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR | Sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya yang ada di desa binaannya, guna mewujudkan hal tersebut di perlukan kepekaan dari personil Bhabinkamtibmas untuk hadir dalam setiap kegiatan masyarakat sehingga dapat menumbuhkan sikap simpatik dari masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Pa’bundukang, Polsek Polsel, Polres Takalar Aipda Syamsuddin melaksanakan giat sambang desa binaan sekaligus singgah di posko Mahasiswa peserta KKN Angkatqn IX Universitas Mega Rezky Makassar di Lingkungan Bontongape, Kelurahan Pa’bundukang, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar. Sabtu malam (08/01/2022).

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Syamsuddin tidak lupa memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta menyampaikan agar para mahasiswa dalam bermasyarakat harus memberikan etika baik dan berlaku sopan, dan berpesan jika ada kendala dalam hal Kamtibmas sesegera mungkin berkordinasi pada Bhabinkamtibmas dan pihak Kelurahan.

“Kami minta kepada para Mahasiswa KKN Universitas Mega Rezky ini agar selalu menjaga sopan santun dan menghormati kepada warga masyarakat sekitar guna menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif selama melaksanakan KKN,” ucap Aipda Syamsuddin.

“Saya juga meminta kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari, serta mentaati Peraturan Lalu Lintas jika berkendara keluar dijalan raya”, tambahnya.

Kapolsek Polsel IPTU Tjandra Arista saat dikonfirmasi mengatakan “Bhabinkamtibmas wajib hadir di tengah – tengah warga desa binaan sehingga apabila ada suatu permasalahan akan dapat segera diselesaikan dan juga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi tentang situasi Kamtibmas,” tegas IPTU Tjandra.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed