oleh

Ciptakan Budaya Literasi Membaca, Siswa MTs Shohibul Ilmi Bulukumba Isi Jam Istirahat Dengan Membaca Buku

CAKRAWALAINFO.COM – BULUKUMBA | Mengisi waktu jam istirahat, siswa MTs Shohibul Ilmi langsung memanfaatkan untuk membaca buku. Tujuannya adalah dalam rangka menciptakan budaya literasi, Selasa (17/05/2022).

Fitriani Ningsih Wali kelas VIII, mengatakan bahwa, kegiatan literasi membaca ini sangat penting di terapkan di madrasah, karena siswa akan punya bekal ilmu pengetahuan setelah membaca buku.

“Peserta didik MTs Shohibul Ilmi memanfaatkan jam istrahat untuk membaca buku, pembiasaan membaca dilakukan agar dapat menumbuhkan minat baca,” ucapnya.

Lanjut Fitriani menambahkan, meningkatkan keterampilan membaca peserta didik supaya menjadi generasi yang gemar membaca.

“Kita wajibkan kepada anak anak untuk gemar membaca, dengan banyak membaca anak anak bisa meningkatkan kosa kata dan memperluas wawasannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTs Shohibul Ilmi, Ansar, mengapresiasi kegiatan minat baca siswa sehingga bisa menambah wawasan budaya literasi semakin meningkat.

“Kami sangat bangga karena kegiatan membaca buku bagi siswa memanfaatkan jam istirahat sehingga wawasannya semakin bertambah lagi,” tutup Kamad.

Laporan: Alfian Salassa

Loading...

Komentar