oleh

Bupati Bone Lantik 177 Kades Terpilih Pada Pilkades Serentak 2021

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si melantik secara resmi 177 kepala desa yang terpilih di Pilkades serentak Kabupaten Bone tahun 2021 berlangsung di halaman Rumah Jabatan(Rujab) Bupati Bone, Jl Makmur, Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (22/10/2021).

176 kades hadir langsung di lokasi pelantikan. Satu kades terpilih lainnya Kades Tondong Kecamatan Tellu Limpoe Ardi bergabung secara virtual di Lembaga Pemasyarakatan Makassar.

Dalam sambutannya, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si meminta para calon kepala desa terpilih untuk kembali menyatukan masyarakat yang berbeda pilihan saat Pilkades.

“Tolong diperhatikan agar menyatukan dan eratkan kembali masyarakat baik yang memilih saudara atau tidak, jangan membedakan,” tegas Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bupati Bone juga meminta kepala desa yang dilantik untuk amanah menjalankan tugas. Kades wajib memberikan pelayanan dengan cepat. Pemerintah desa dituntut aspiratif, kreatif dan inovatif.

“Kades dituntut mampu memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia sekaligus kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Bone sapaan karibnya mengingatkan, pengelolaan anggaran harus disikapi dengan baik dan sesuai regulasi yang ada. Termasuk melakukan konsolidasi internal dengan perangkat desa dan BPD dan inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Segera susun RPJMDesa dengan berpedoman pada RPJMD Bone dan sesuai rerulasi. RPJMDesa paling lambat ditetapkan 3 bulan setelah dilantik,” bebernya.

Terakhir, Bupati Bone mengucapkan terima kasih ke jajaran Forkopimda Bone. Atas terselenggarannya Pilkades yang baik, aman, dan damai.

“Terima kasih kepada jajaran Forkopimda Bone atas kerja kerasnya,” tutup Dr.A.Fashar Mahdin Padjalangi.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed