oleh

Bupat Bone Pantau Kesiapan Pelaksanaan TES CPNS di Gedung PKK

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Bupati Bone A.Fashar M.Padjalngi Pantau Kesiapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung PKK Watampone, Jumat 21/2/2020 mendapat apresiasi dari A.Fashar M Padjalangi

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Arung Palakka di dampingi Kepala  BKPSDM Bone Drs.A.Fajaruddin.M.M dan,Sekataris Daerah A.Surya Darma,SE.,M.Si, Kepala Satpolpp Bone A.Akbar.S.Pd.,M.Pd, Asisten II Drs.A.Gunadil Ukra.M.M,Asisten III DR.Asriadi SulaimanS.IP.,M.Si dan A.Irsal Mahmud,Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Bone.

Bupati Bone A.Fahsar M Padjalangi mengatakan, pelaksanaan tes CPNS ini akan berjalan dengan dengan lancar. Karena persiapan pelaksanaan tes CPNS ini sudah disiapkan jauh-jauh hari baik perlengkapan computer, jaringan system semuanya sudah siap.

“Kita berharap seleksi CPNS ini tentunya harus mendapatkan hasil yang berkualitas dan tidak asal tes. Kepada peserta harus semangat dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Bone A.Irsal menambahkan, untuk tes ada tiga tahap yang harus dilalui oleh peserta adalah Tes wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TEU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). “Secara kumulatif ketiganya harus terpenuhi oleh peserta tes,”katanya.

Lanjutnya, tes yang menggunakan sistem computer assistes test ini diikuti 4856 peserta, yang terbagi dalam 5 sesi sehari masing-masing setiap sesinya 324 peserta. “Pelaksaannya 3 hari dengan jumah peserta 4856,Kuota yang dibutuhkan 153,Untuk formasi ada 2 yang Dokter spesial mata Kosong, ” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai wujud transparansi, panitia menyediakan layar yang langsung menampilkan perolehan nilai masing-masing peserta, sehingga mereka bisa langsung mengetahui hasil  nilai.

Pelaksaan tes penerimaan CPNS ini, kata dia, dijaga ketat anggota Polres, Satpol PP, Dishub, Inpektorat. Termasuk peserta harus melewati pemeriksaan serta tidak diperbolehkan membawa barang ke dalam ruangan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed