oleh

Buka Kegiatan Sosialisasi Karantina Pertanian, Bupati Bone sampaikan ungkapan fakta sejarah

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, M.Si Menghadiri sekaligus Membuka Kegiatan Sosialisasi Karantina Pertanian di Hotel Novena jalan Ahmad Yani Keluarahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Buka Kegiatan Sosialisasi Karantina Pertanian, Bupati Bone sampaikan ungkapan fakta sejarahKegiatan Sosialisasi Ini Di Gelar Oleh Balai Besar Karantina Pertanian Makassar dengan mengangkat Tema Tugas Pokok Fungsi Karantina Pertanian Dan Upaya Mengambil Potensi Ekspor Komoditi Pertanian Kabupaten Bone.

Kegiatan dilaksananakn dalam rangka mendukung program dan upaya pemerintah dalam perlindungan sumber daya alam dari ancaman hama penyakit hewan karantina dan organisme penggangu tumbuhan karantina dan peningkatan ekspor komoditi pertanian sulawesi selatan khususnya di kabupaten Bone.

Bupati bone dalam sambutanya saat membuka sosialisasi ini berharap bahwa dengan adanya sosialisasi ini kita mampu mewujudkan kedaulatan pangan melalui peningkatan produksi dan produktivitas dan mutu pangan yang beragam dan sehat, meningkatkan nilai tambah, daya saing, eksport dan subtitusi impor produk pertanian.

Oleh karena itu BKP harus menjadi instansi atau lembaga pemerintah yang tangguh dan terpercaya dalam perlindungan kelestarian sumber daya alam hayati hewan dan tumbuhan dan keanekaragaman serta keamanan pangan.

Diakhir sambutannya bupati Bone menyampaikan sebuah ungkapan yang merupakan fakta sejarah yang telah terjadi di belahan bumi ini. Yang mengatakan Bahwa, “tak ada satupun negara yang kini telah menjadi negara industri maju tanpa didahului atau diiringi dengan kemajuan pertaniannya dan tidak akan mungkin terwujud kemajuan bidang pertanian jika tanpa diimbangi dengan kesejahteraan pertaniannya”

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed