oleh

BPBD Bone Bersihkan Tumpukan Sampah yang Menutupi Sungai Tampole

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: BPBD BONE bersama kades, babinsa dan masyarakat desa Turu Adae kecamatan Ponre kabupaten Bone, Sabtu 28/12/ 2019

Bergotong royong membersihkan tumpukan sampah yang menutupi sungai Tampole dusun karopa desa. Turuadae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone Material sampah yang terdiri dari batang2 pohon bahkan sampai berdiameter 45 cm menutupi badan sungai.

Apabila tidak segera dilakukan pembersihan di kawatirkan saat terjadi hujan lebat akan mengakibatkan banjir dan longsor ujar kepala dinas BPBD(badan penanggulang bencana Daerah)Dray vibrianto,

Bersama ini juga kami menghimbau kepada pemerintah Desa dan seluruh masyarakat yang memiliki sungai agar memperhatikan kelancaran aliran sungai dan apabila terjadi penyumbatan baik karena sampah atau hal2 lain agar segera dilakukan pembersihan untuk mencegah banjir terutama di musim penghujan.

Kami dari BPBD Bone dan relawan2 lain selalu siap apabila masyarakat membutuhkan.

Danramil Ponre Peltu Tobrina sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai,dan lebih sadar dengan kebersihan .sertu Sukman Babinsa Desa. Turu Adae yang ikut serta dalam pembersihan sungai tadi,sangat mengharapkan kerjasama dari masyarakat untuk sama sama menjaga kebersihan sungai.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed