oleh

BAZNAS Bone Serahkan bantuan modal usaha produktif Z-Mart, Kepada Warga Lumpuh di Desa Pattiro Riolo

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Sebagai lembaga bentukan pemerintah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus melakukan tugasnya sebagai pengelola zakat.

Seperti Baznas Kabupaten Bone Sulsel, tak diragukan lagi keberadaan serta menjalankan tugas dan fungsinya. Keberadaannya selalu dirasakan warga, yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan.

Seperti penyerahan bantuan modal usaha produktif Z-Mart kepada bapak Yaci di Dusun Cekko – Desa Pattiro Riolo – Kec. SibuluE.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Staf Baznas Kab. Bone bapak Andi Muliadi, SH bersama Kopda Gusnawang Babinsa Desa Pattiro Riolo, Agustan S.Pd Sekdes Desa Pattiro Riolo, Irfan Kasi Pemerintaha Desa Pattiro Riolo.

Semenjak isterinya meninggal sebulan lalu, Yaci tinggal bersama anak dari saudaranya. Semenjak menikah, Ia belum dikaruniai anak hingga isterinya harus menghadap Ilahi.

Kondisi kesehatannya pun kian menurun, sehingga dia tak mampu bekerja berat. Penglihatannya juga kabur sejak 3 tahun lalu. Sementara itu aktivitasnya terbatas karena kakinya lumpuh.

Kedua betisnya mengecil 5 tahun lalu. Anak dari saudaranya itulah yang sehari – hari mengurusnya dan berusaha membantu menjalankan usaha untuk menghidupi mereka berdua.

Tentu tak ada salahnya ketika membantu mereka, ungkap Farida Hanafing. “Mari bantu saudara kita lainnya yang saat ini mungkin lagi terpuruk. Mereka butuh dukungan agar bisa hidup mandiri bermartabat. Bila saat ini merekalah yang menerima bantuan, semoga berikut merekalah yang juga bisa membantu sesama”.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed