oleh

Baznas Bone Lakukan Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah di Lapas Kelas IIA Watampone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bone Lakukan Sosialisasi Zakat, Infaq & Sedekah di Lapas Kelas IIA Watampone, Senin 06/08/2021

Sosialisasi di hadiri Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Farida Hanafing, ST dan Wakil Ketua III Bid. Keuangan & Pelaporan Drs. H. Maharajuddin dan disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Watampone Drs. Sudirman Zainuddin, M.Si beserta para Pegawai LAPAS lainnya

Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Farida Hanafing menuturkan bahwa, Kegiatan ini bertujuan untuk mensyiarkan salah satu Rukun Islam yaitu Zakat. Alhamdulillah respon sangat baik dari pimpinan dan staf.

Setelah sosialisasi, staf pengumpulan berkoordinasi dengan Bendahara dan Juru Bayar untuk proses pembayaran zakat profesi.

Kegiatan dilanjut dengan melihat langsung para penghuni lapas bekerja mengasah skill sambil menghasilkan dengan membuat produk – produk kebutuhan masyarakat.

Bangga dan bahagia melihat mereka bekerja dan menghasilkan karya. Seperti sandal hotel yang telah dibuat khusus untuk salah satu hotel terbesar di Bone yang rutin memesan 2 tahun ini per seribu pasang.

Aneka kursi dari kayu, rak bunga dari besi, bosara, tempat pakaian kotor, bahkan tas kain juga bisa dibuat.

Bagi perusahaan yang ingin menyiapkan loker karyawan, bisa pesan juga sesuai kebutuhan. Pagar besi, pegangan tangga dll semua bisa dipesan.

Di bagian lain, kami juga melihat proses pembuatan tempe yang bisa dipesan dalam jumlah banyak.

Para napi,… mereka itu juga saudara kita yang telah melakukan kekhilafan dalam hidup. Semoga mereka bisa memetik hikmah dan Insya Allah keluar menjadi hamba yang mandiri dan bermanfaat.

Pembicaraan awal pimpinan Baznas untuk pemesanan kantongan kain semoga bisa segera terealisasi sehingga bisa memberdayakan warga lapas kelas II A Watampone.

Dana zakat, infaq dan sedekah yang ditunaikan melalui Baznas, Insya Allah untuk membantu sesama dengan 5 program Baznas yaitu kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, ekonomi serta dakwah dan advokasi, Tutup Hj.Farida Hanafing

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed