oleh

Bangun Koordinasi Lintas Sektor, Kalapas Kelas IIA Watampone Lakukan Kunjungan ke Mako Brimob

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Mengantisipasi gangguan keamanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), tentunya jalur koordinasi lintas sektor diperlukan guna tercipta keamanan dan ketertiban

Hal tersebut di utarakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Sudirman Zainuddin saat bertandang ke Mako Brimob Den C Pelopor Bone. Senin 14/06/2021.

Bangun Koordinasi Lintas Sektor, Kalapas Kelas IIA Watampone Kunjungan ke Mako Brimob Den C PeloporSilaturahim ke Mako Brimob Sudirman yang didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban ( Kamtib) Hj. Marwati, Kasubsi Keamanan Muh. Reza serta salah seorang pelaksana dari Seksi Administrasi Kamtib.

Kami di Lapas Watampone, terus berupaya senantiasa menjaga situasi keamanan yang kondusif, salah satu upaya yang kita tempuh dengan berkoordinasi dengan institusi lintas sektoral seperti TNI dan Polri dan hari ini kita ada Brimob Den C Pelopor Bone, koordinasi yang kita jalin seperi pengawalan, sambang patroli dan kegiatan kegiatan yang lain dalam rangka pengamanan khususnya dalam menjaga situasi Kamtib di Lapas Watampone. Untuk itu jalur koordinasi yang baik tentunya akan menghadirkan sinergitas yang solid. Ujar Sudirman

Dalam kunjungan kali ini Kalapas bersama dengan jajaran diterima langsung oleh Wadanyon Wadanyon C Pelopor Bone, Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i,S.Sos.M.H., pada kesempatan ini Syafei menyambut baik perihal tersebut, ia menyatakan kesiapannya untuk membantu Lapas Watampone perihal pengamanan sebagai bentuk tindak lanjut dari hal ini akan dilakukan patroli sambang yang dilakukan oleh personel Brimob ke Lapas Watampone.

Selain bersilaturahim ke Brimob hari ini juga Sudirman mendatangi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone, berdiskusi bersama AKBP Ismail Husain selaku Kepala BNN Kabupaten Bone.

Kerjasama bersama BNNK Bone sudah lama terjalin terlebih, baik dalam penggeledahan bersama, tes urine bagi pegawai dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Watampone, serta penanganan WBP yang mengikuti program pemulihan ketergantungan narkoba melalui kegiatan Rehabilitasi Sosial yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Watampone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed