oleh

Audiens dengan Bupati, Kalapas Watampone Minta Dukungan Pembagunan Zona Integritas Menuju WBBM

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone Lukman Amin melakukan audiensi dengan Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahzar Mahdin Padjalangi. Selasa 14/07/2020.

Kedatangan Lukman Amin bersama dengan Kasubsi Registrasi Lapas Watampone disambut hangat oleh Bupati dua periode ini diruang kerjanya di jalan Ahmad Yani Keluarahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Audiens dengan Bupati, Kalapas Watampone Minta Dukungan Pembagunan Zona Integritas Menuju WBBMDalam pertemuan ini, Kepala Lapas Watampone mengatakan bahwa, selain berniat untuk silaturahmi ia juga sekaligus meminta dukungan dari Bupati terkait Pembagunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) di Lapas Watampone, dan melaporkan secara langsung situasi terkini Lapas Kelas IIA Watampone.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Alhamdulillah sampai pada hari ini Lapas kelas Watampone yang dihuni sebanyak 303 orang WBP semua dalam keadaan sehat. Tutur Lukman

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bantuan Pemda Kabupaten Bone terkait pengadaan air bersih bagi WBP Lapas Watampone, saat ini telah masuk dalam tahap finishing pengerjaan tower bak penampungan air, dimana dengan adanya sumber air bersih tersebut yang diperuntukkan guna mengakomodir keperluan cuci dan mandi para Warga Binaan yang ada di dalam, terlebih saat memasuki musim kemarau nantinya.

Menanggapi hal tersebut Fahsar mengapresiasi usaha Kalapas bersama dengan para jajaran yang secara kontinyu melakukan upaya dini pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas, ini perlu karena di dalam Lapas, para WBP akan sulit menerapkan sosial atau phisical distancing di dalam Lapas.

Tak berhenti sampai disitu, sambil memperlihatkan gambar yang ada di gadget miliknya Bupati Bone mendorong Lapas Watampone, dapat mengembangkan pertanian berbasis hidroponik yang dapat diperuntukkan bagi pembinaan para WBP di dalam.

Menjawab hal tersebut suami dari Havreany Asiz mengatakan hal ini merupakan sebuah inovasi dalam bidang pertanian dan akan coba ia kembangkan sebagai bagian dari program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed