oleh

Andi Patoppoi, Pimpin Penyaluran Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) Bangkala mengerahkan puluhan sukarelawan dan bantuan darurat untuk membantu korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu (26/01/21)

Penyaluran donasi tersebut dipimpin oleh kepala kecamatan bangkala, Andi Patoppoi kr Nyau dan beberapa ketua organisasi diantaranya Ketua Aliansi pemuda bangkala (Amuba) Yayat Nangi, Karang taruna kecamatan bangkala dan beberapa OKP beserta rombongan.

sukarelawan Forkopimca Bangkala berangkat melalui jalur darat dari jeneponto sekitar pukul 17.00 Wita. Turut dibawa juga kebutuhan medis dan darurat untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, seperti pakaian bayi, handuk, selimut, sarung, air mineral, beras dan lain-lain.

Menurut kepala kecamatan, Andi Patoppoi, para sukarelawan itu akan bergabung dengan tim Forkopimda jeneponto yang mau berangkat ke lokasi.

“Tim ini selain sebagai rescue juga melakukan pendataan kebutuhan yang dibutuhkan di lokasi bencana,” Kepala kecamatan bangkala, Andi Patoppoi menerangkan saat memimpin langsung keberangkatan sukarelawan ke sulbar.

Setelah pendataan kebutuhan darurat dilakukan, pasokan logistik lanjutan akan dilakukan. Diperkirakan sukarelawan yang berangkat dari jeneponto tersebut baru akan tiba di lokasi pada jumat lusa.

Laporan: iqbal

Loading...

Komentar

News Feed