oleh

Aksi Unjuk Rasa di Desa Galesong Baru, Personil Polsek Galsel Kembali Lakukan Pengamanan

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR |
Personil Polsek Galsel yang dipimpin oleh Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar, Iptu Muh. Ashar melaksanakan pengamanan Kegiatan Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Pemerhati Desa Galesong Baru (AMPD- Galesong Baru) di Kantor Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Kab. Takalar, Senin (26/4/2021).

Kegiatan aksi unjuk rasa yg dilakukan oleh Aliansi masyarakat pemerhati Desa Galesong Baru, terkait ada dugaan Penyimpangan Sistim Pemerintahan dan adanya pemecatan Kadus Minasa Te’ne An. Kamaruddin Rewa dan pergantian staf Desa Galesong Baru yaitu Kasi Kesejahteraan Anwar, S.Pd menjadi Kader Penyuluh Pendidikan dan digantikan oleh Sirwan Jaya menjadi Kasi Kesejahteraan.

Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar melalui Kasi Humas Polsek Galsel Aiptu Makhin mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan yang kami lakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi anarkis guna menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.

“Pengamanan Aksi demonstrasi tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi kepolisian dalam aksi-aksi yang bisa berujung anarkis yang dapat berimplikasi hukum.” Urai Kasi Humas Polsek Galsel.

Ia mengatakan bahwa giat pengamanan ini merupakan tugas dari anggota polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Pengamanan Aksi Damai yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Pemerhati Desa Galesong Baru itu berlangsung lancar, aman dan Kondusif meski terjadi aksi penyegelan Kantor Desa dengan menghimbau kepada para peserta aksi agar tidak berbuat anarkis yang dapat merusak fasilitas negara karena akan berimplikasi hukum,” Ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut dikatakan Aiptu Makhin bahwa Pengamanan kepolisian juga dilakukan Dengan cara humanis kepada peserta aksi dan menghimbau agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan Pemerintah dengan selalu menggunakan masker, Jaga jarak dan tidak berkerumun.

Untuk diketahui, Kegiatan Aksi Damai dari Aliansi Masyarakat Pemerhati Desa Galesong Baru Kecamatan Galesong Kab. Takalar yang dipimpin oleh Kordinator Aksi Sakkier Majarre
merupakan wujud ketidak puasan masyarakat atas kinerja Plt Kepala Desa Galesong Baru. Dimana Aksi dari AMPD-Desa Galesong Baru kali ini melakukan penyegelan kantor Desa Galesong Baru.

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed