oleh

34 Tenaga Konstruksi Lapas Kelas IIA Watampone Jalani Uji Kompetensi 

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Sebanyak 34 orang tenaga konstruksi jalani uji komptensi dihadapan tim Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Ke 34 tenaga konstruksi tersebut terdiri dari 32 orang WBP dan 2 orang petugas dari seksi kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Watampone.

34 Tenaga Konstruksi Lapas Kelas IIA Watampone Jalani Uji Kompetensi Kegiatan yang dilangsungkan di aula Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, merupakan rangkaian dan juga tahapan dari kegiatan pembekalan dan uji kompetensi, dimana sebelumnya selama 3 hari, 34 tenaga konstruksi tersebut dibekali materi dan juga praktek real di lapangan dengan bimbingan dari para instruktur dari Balai Pembinaan Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Kementerian PUPR.

Ditempat terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari kerjasama antara Kementerian PUPR dengan Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu melalui program kerjasama tersebut bertujuan guna peningkatan kapasitas dan juga keterampilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP), khususnya di bidang konstruksi.

Kita tentu berharap para WBP yang berkesempatan mendapatkan pelatihan tersebut, dapat menjadikannya sebagai bekal dalam meningkatkan kesejahtraan dan taraf hidup kelak usai menjalani pembinaan di dalam Lapas.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed