oleh

326 Mahasiswa FSHI IAIN Bone Resmi di Tarik dari lokasi Kuliah Kerja Lapangan Profesi

CAKRAWALAINFO.COM РBONE: Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone, resmi menarik kembali 326 mahasiswa dari lokasi Kuliah Kerja Lapangan Profesi (KKLP), Jumat (26/11/2021).

Kegiatan KKLP adalah penggabungan dua kegiatan yaitu KKN dan PPL, mancakup program pengabdian masyarakat dan program praktek profesi.

Peserta KKLP FSHI IAIN Bone yang dilepas pada tanggal 22 September 2021 ini disebar ke 53 titikokasi selama 33 hari kerja.

Menurut laporan panitia pelaksana oleh sekretaris panitia Irfan Amir, SH., MH., bahwa salah satu kegiatan ini mendapatkan respon positif karena mahasiswa lebih inovatif, kreatif dan bervatiatif dalam menyusun program kerjanya.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan pengabdian masyarakat yang adik-adik peserta KKLP laksanakan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat dikarenakan peserta KKLP dalam melaksanakan program kerjanya, mereka lebih inovatif, kreatif dan kegiatan yang dilaksanakan bervariasi dan semua dilaksanakan dengan tuntas,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan lanjut Irfan adalah seperti pengajian, bakti bersih mesjid, festival anak sholeh, pelatihan khatib, bimbingan kaligrafi, kegiatan moderasi beragama, penyuluhan dan penyelenggaran jenazah, sertifikasi arah kiblat, pembagian makanan kotak dan pembuatan serta pemutaran film penyuluhan.

Dalam sambutan Wadek ll FSHI Rosita, SH. MH., mewakili Dekan, menyampaikan bahwa respon yang baik yang diberikan oleh masyarakat merupakan salah satu keberhasilan dalam mengamalkan ilmu yang telah diperoleh yaitu kemampuan beradaptasi dengan masyarakat dan itu merupakan manfaat sosial dari suatu keilmuan.

Rosita juga mengingatkan kepada mahasiswa yang baru saja menyelesaikan KKLP bahwa masih banyak langkah yang harus diselesaikan. Karenanya jangan berlama-lama atau menunda-nunda untuk menyelesaikan langkah selanjutnya untuk mencapai tahap penyelesaian studi.

Sementara Prof Dr A Nuzul Rektor IAIN Bone dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk mencapai dan mempertahankan keberhasilan dan apresiasi positif yang diraih, hendaknya menunjukkan keunggulan sebagai mahasiswa perguruan tinggi keagamaan.

“Untuk itu hendaknya kita selalu menjaga identitas kita sebagai masyarakat kampus religius, dan menjaga akhlak dalam bermasyarakat,”

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam suksesnya KKLP FSHI tahun 2021 ini.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan buku oleh Dr Azni Zubair, Irfan Amir SH MH dan Mustafa S.Sy.,M H., kepada Rektor IAIN Bone yang merupakan realisasi dari Program Gemar Menulis Buku (Gemuk) IAIN Bone.

Buku yang dimaksud adalah Resolusi Komplit Pembagian Harta Warisan Masyarakat Bugis Bone dan buku Aspek Hukum dan Dinamika Pemilihan Umum di Indonesia.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed