oleh

Wujudkan keeratan dan kebersamaan, Korem 141 Gelar Kegiatan Embinaan Komunikasi Sosial

CAKRAWALAINFO.COM – BONE |  Kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa Lainnya Di Wilayah Korem 141/Toddopuli TA. 2021 dengan tema, “Mengawal Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI” yang di pimpin oleh Kasiter Kasrem 141/Tp. Kolonel Inf M Silwanus. Bertempat di Aula Sudirman Makorem 141/Tp. Jl.Jend Sudirman No.9 watampone. Rabu 25/08/2021.

Sambutan Danrem 141/Toddopuli, yang di bacakan oleh Kasiter Kasrem 141/Tp. intinya saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap undangan khususnya Komunitas Perguruan Pencak Silat Kabupaten Bone, atas kehadirannya untuk mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 141/Tp dalam rangka mewujudkan keeratan dan kebersamaan TNI dengan komponen bangsa lainnya, sehingga hubungan komunikasi yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan.

Saya menyadari, bahwa dalam mengemban amanah dan tugas selaku Danrem 141/Tp, tentunya saya sangat membutuhkan kerjasama, kontribusi dan sinergitas dengan seluruh komponen bangsa lainnya di wilayah ini, dengan harapan tugas-tugas Korem 141/Tp dapat dilaksanakan dengan baik. Kita pahami bersama, bahwa globalisasi dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang dewasa ini semakin melahirkan berbagai budaya baru dan berpotensi menggeser budaya nasional yang sudah ada, serta memungkinkan lahirnya suatu identitas baru yang kita semua belum tahu model maupun bentuknya. “Pungkasnya.

Mencermati fenomena seperti itu tentu perlu adanya kesadaran semua komponen bangsa lainnya terhadap pentingnya membangun karakter bangsa, melalui peran masing-masing. Betapa dahsyatnya hiruk pikuk pengaruh yang datang dari berbagai arah, jika kita mampu mempertahankan dan konsisten memelihara identitas, karakter bangsa serta jati diri luhur bangsa
Indonesia, tentunya ketahanan nasional akan mampu kita wujudkan dengan baik. “Ucapnya.

Hal tersebut memberikan arti, bahwa dalam mengatasi berbagai hal, tidak mungkin masing-masing unsur berjalan secara sendiri-sendiri, tetapi jika kita bersatu dan saling bekerja sama dalam menyelesaikan masalah sekecil apapun, tentu hasilnya akan lebih baik serta memberikan manfaat yang besar. “Tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Dankabalak Rem 141/Tp. Para Pasi korem 141/Tp. Para Perwira bintara dan tamtama, serta Para Komunitas Perguruan Pencak Silat Kab. Bone. Penrem 141/Toddopuli

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed