oleh

Wabup Takalar Buka Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR: Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S. Sos membuka secara langsung Pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) se-Indonesia Timur Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadyah (IMM) Kab. Takalar periode 2020-2021, di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Senin 8 November 2021. Dengan tema “Peneguhan Kepemimpinan Profetik Di Era Disrupsi”, Senin¬†8 November 2021

Wakil Bupati Takalar Buka Darul Arqam Madya se-Indonesia TimurWabup Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang merupakan salah satu elemen bangsa, menjadi gerakan kemahasiswaan yang memiliki peran strategis untuk mewujudkan kehidupan berbangsa yang baik.

“Mahasiswa merupakan struktur dalam masyarakat yang memiliki peran penting sebagai agen perubahan. Salah satunya adalah mahasiswa menjadi kekuatan moral bangsa karena memiliki jumlah yang besar dari bagian kaum intelektual bangsa yang mampu mempengaruhi perubahan sosial serta pencetus kesadaran masyarakat” jelas wabup.

Ia berharap mahasiswa ikut berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga bersatu padu membangun bangsa dan negara dan memberikan pemikiran-pemikiran yang dapat membangun peradaban bangsa.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum DPD IMM Kab. Takalar Hendra menyampaikan himpunan mahasiswa muhammadyah merupakan sebuah organisasi gerakan mahasiswa islam sekaligus organisasi otonom muhammadyah yang bergerak dibidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Mahasiswa diharapkan mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan jajarannya dalam kemaslahatan ummat.

“Pertemuan ini menjadi momentum penting dalam memberikan pelatihan kepada para mahasiswa menjadi pemimpin yang baik sehingga dapat mengisi ruang-ruang dipemerintahan. Satu kesadaran yang harus diketahui bahwa masa depan bangsa ada ditangan generasi bangsa seperti mahasiswa”. Jelas Ketum DPD IMM Kab. Takalar.

Sementara itu, Ketua Panitia Muh. Reskiawan, M dalam laporannya menyampaikan Sebanyak 150 mahasiswa cabang IMM se-Indonesia Timur mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk menciptakan kader-kader intelektual dan humanis yang dapat menjadi pemimpin yang bijaksana yang mampu menjadikan Kab. Takalar semakin maju serta untuk meningkatkan kemampuan ilmiah, akidah, tertib dalam beribadah, tekun dalam studi, dan mengamalkan ilmunya untuk melaksanakan ketakwaan dan pengabdiannya kepada Allah SWT.

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan Forkopimda Takalar, Kepala Dinas Pariwisata, Oemuda & olahraga, Ketua Bawaslu Kab. Takalar, Ketua KPU Kab. Takalar serta beberapa organisasi kepemudaan lainnya.

Laporan: Ikbal Afasi

Loading...

Komentar

News Feed