oleh

Universitas Haluoleo Menggelar Rapat Senat Khusus Penyaringan Rektor Tahun 2021-2025

CAKRAWALAINFO.COM – KENDARI | Universitas Haluoleo menyelenggarakan rapat senat khusus dalam rangka penyaringan rektor tahun 2021-2025 yang di hadiri oleh peserta senat sebanyak 111 dan Bakal Calon rektor (balon) berjumlah 8 orang , acara tersebut berlangsung di aula sport center UHO, Pada pukul 09.00 WITA. Kecamatan Kambu. Kota Kendari.

Dalam acara yang sedang berlangsung terlihat para finalis penyaringan bakal calon rektor UHO memaparkan visi-misi di depan para senat, Setiap finalis balon rektor mempunyai waktu 15 menit untuk menyampaikan visi misinya.

Usai acara penyaringan rektor, Ketua Senat UHO “Prof Takdir Saili” mengatakan kepada media ” hari ini kami telah selesai menyelenggarakan pemilihan balon rektor, dan 111 anggota senat telah selesai menyuarakan suaranya, dari 8 finalis bakal calon rektor UHO yang ikut serta telah terpilih 3 balon. ucapnya

Yang menempati urutan ketiga ada Bakal Calon rektor UHO bapak Dr. Jamhir Safani dengan perolehan 7 suara, kemudian disusul urutan ke dua bapak Prof. Buyung dengan perolehan 9 suara lalu di urutan pertama ditempati oleh petahana bapak Prof. Dr. Muhammad Zamrun dengan perolehan suara yang sangat jauh oleh pesaingnya sebanyak 86 suara.

Dari ketiga Bakal Calon yang telah lolos akan kembali mengikuti pemilihan Rektor UHO pada tahap selanjutnya yang akan di hadiri langsung oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

Reporter : Kusuma

Loading...

Komentar

News Feed