oleh

Tangani Corona, Pemkab Jeneponto, Siapkan 7 M Mamin dan Perjalanan Dinas Dipangkas

CAKRAWALAINFO.COM, JENEPONTO — Pemerintah Kabupaten Jeneponto melakukan penganggaran penanganan Virus Corona Covid-19 kurang lebih Rp. 7 Miliar rupiah yang bersumber dari APBD tahun 2020.

Kepada Wartawan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan anggaran yang sebesar kurang lebih Rp 7 milyar itu, dirasionalkan yang akan dipersiapkan untuk penanganan Covid-19.

Terdapat sejumlah dinas terkait yang dipangkas anggarannya, diantaranya untuk perjalanan dinas, pameran, makan minum (mamin) dan beberapa yang tidak terlalu produktif lainnya.

“Kita alokasikan kurang lebih 7 milyar untuk penanganan covid-19. Dan 1 milyar ini sementara digunakan. Itu diambil dari anggaran yang tidak urgen. Anggaran itu dikelolah BPBD,” ujar Iksan didampingi Kabag Humas, Mustaufiq, Senin (13/4/2020).

Dia bilang, berdasarkan hasil, dirasionalisasi yang bersumber dari Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) tersebut. Dan kalau penanganan tidak membesar akan dilakukan rapat kembali.

“Kita berharap untuk tidak membesar covid-19 di Jeneponto dan dapat ditangani dengan baik. Kalau harus ada upaya pemulihan akan kita rapatkan,” sebutnya

Pada kesempatan itu, dia juga menyebutkan kabupaten Jeneponto akan menambah hari libur kerja sampai dengan 21 April 2020.

“Kami berharap agar semunya dapat menyusaikan diri,” tambahnya

Sementara Kepada BPKAD Jeneponto, Armawih A. Paki mengatakan anggaran
Belanja Tak Terduga (BTT) yang sebesar Rp 1 Miliar tersebut sudah dialokasikan.

Untuk Dinas Kesehatan, Rp 300 juta rupiah, Rumah Sakit Rp 300 juta dan BPBD Rp 400 juta. Kata dia, semuanya itu sudah kita laporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 8 April 2020.

“Jadi jumlah anggaran Covid-19 di daerah ini. Rp 7,033.474.000. Hanya saja belum kita hitung berapa dana Dak yang akan digunakan dinas terkait. Salah satunya Dinas Sosial, Dinkes dan lainnya,” tuturnya

“Sejauh ini persiapan yang Rp 6 Miliar lebih, Belum Ada permintaan dari dinas terkait. Perlu juga diketahui, Pemkab Jeneponto sangat terbantu oleh pemerintah desa dalam penanganan Covid-19,” tutupnya

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed