oleh

Tambang Ilegal di Bone Kembali Menuai Sorotan dari Berbagai Kalangan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Ketua Lembaga Advokasi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Umat LSM LAMPU SUPRIADI, S.Pd.I,M.Pd.I Alias Jery Kembali menyoroti tidak adanya kepedulian terhadap dampak lingkungan serta berdampak buruk bagi masyarakat di sekitar Area Pertambangan.

Di temui di sela kesibukannya Jery berharap kepada penegak hukum dalam hal ini polres Bone untuk mencegah dan menindak lanjuti persoalan tambang yang diduga Ilegal dan tidak mengantongi Izin, Ungkap Jery Sabtu Minggu 15/12/ 2019.

Tambang yang diduga ilegal ini masih beropersai terang-terangan di desa Mattoangin Kecamatan Tellusiattinge Kabupaten Bone, bahkan dengan terang terangan membuka lokasi baru di sekitar Area tersebut. ucap Jery.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana S.ik MH melalui WhatsApp pribadinya mengatakan, sudah saya teruskan ke unit Reskrim untuk di cek, perkembangan selanjutnya berkenaan koordinasi dengan sat Reskrim.

Sementara itu sat Reskrim polres Bone IPTU Muh. Pahrum SH juga melalui WhatsApp pribadinya, Oke sudah saya arahkan unit Tipiter untuk segera ke lokasi yang di maksud.

Terkait hal itu Kapolsek Tellusiattinge IPTU Syarifuddin SH.di konfirmasi mengatakan saya ada di lokasi sekarang bersama pemilik lahan dan Kepala dusun, Kapolsek mengatakan bahwa ini bukan lokasi Tambang melainkan Lokasi perumahan yang akan di bangun oleh pemilik lahan H.Bakri untuk anak anak sebenyak 10 unit.

Hal ini pun di benarkan oleh H. Basir Beliau mengatakan lahan ini akan saya bangun perumahan untuk anak- anak saya karena pekerjaannya buru-buru makanya saya pake alat berat untuk mempercepat pekerjaannya, kepala dusun Kajuara Bustamin 41 tahun juga membenarkan hal ini.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed