Subhanallah, Siswi Kelas Tujuh di MTs Shohibul Ilmi Hafal 10 Jus Al-Quran

Subhanallah, Siswi Kelas Tujuh di MTs Shohibul Ilmi Hafal 10 Jus Al-Quran

CAKRWALAINFO.COM – BULUKUMBA: Miftahul Jannah seorang siswi MTs Shohibul Ilmi Sampeang Bulukumba mampu membuktikan kemampuannya untuk menghafal Al-Quran.

Terbukti siswi yang masih duduk di kelas tujuh ini, telah menghafal 10 juz Al-Quran. Ia dengan cepat mampu melafalkan ayat ayat Al Quran dengan merdu di hadapan guru pembinanya.

Miftahul sapaan akrabnya, saat ditemui tim humas kontributor Madrasah ia mengaku cara cepat menghafal Al-Quran yakni dibaca berulang-ulang.

“Jika dibaca berulang-ulang akan mudah dihafal. Kita juga harus fokus dalam satu hari harus dua halaman dihafal Insya Allah pasti dimudahkan jika niat kita untuk menjadi penghafal Al-Quran,” ucapnya.

Kepala Madrasah Shohibul Ilmi, Ansar, mengatakan bahwa yang sangat penting adalah keteladanan yang harus diaplikasikan ditengah ditengah keluarga karena madrasah pertama pada semua anak adalah dimulai dari rumah tangga.

“Faktor lain adalah asupan makanan dan minuman yang dikomsumsi setiap saat harus digaransi bahwa benar bebas dari yang subhat atau tidak jelas dan haram baik zat maupun sumbernya,” ucap Ansar yang juga orang tua Miftahul Jannah, Selasa (19/04/2022).

Lanjut menambahkan, kemudian ikhtiar berikutnya adalah bahwa anak adalah amanah sekaligus karunia yang Allah titipkan kepada kita dan akan dimintai pertanggung jawaban diakhirat kelak seperti apa cara kita mengantar putra putri kita kearah yang lebih baik.

“Doa orang tua untuk anaknya akan mustajab lebih didengar oleh Allah SWT, karena doa orang tua untuk anaknya tidak ada penghalang,” tutupnya.

(Andi Alfian Salassa)

Loading...

Pos terkait

Comment