oleh

Sempat Kabur dan kejar kejaran, Spesialis Pencurian Kabel Telkomsel Dibekuk di Posko Covid

CAKRAWALAINFO.COM – WAJO | Tiga pelaku pencurian kabel milik PT Telekomunikasi Indonesia ditangkap jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) kecamatan Belawa, Polres Wajo. Kamis (21/5/2020) pukul 04.00. Wita, Dini hari.

Kapolsek Belawa, Iptu Idham A.Inong, SH. Setelah mendapat Info dari warga setempat kalau terjadi pencurian kabel milik telkomsel.

Bersama personilnya langsung menuju ke lokasi yang mencurigakan melakukan penyelidikan

Dan di tengah perjalanan menuju ke lokasi kejadian, terdapat 2 Unit mobil yang mencurigakan, lalu pihak Polsek mencoba menghentikan, namun kedua mobil tersebut melarikan diri, menuju arah Desa Ongkoe Kecamatan Belawa,” Ujar Kapolsek Belawa melalui Aipda Fadli.

Selanjutnya setelah terjadi kejar kejaran, akhirnya mobil tersebut berhasil di tangkap di posko Covid 19, Soppae, Kecamatan Belawa, pukul 04.00. Wita, Dini hari.

“Selain itu yang kita amankan dua buah mobil, yakni Toyota Avanza Warna Putih, DP 1361 DN. Dan Toyota Sigra Warna Hitam, DW 1463 LE, dan di dalam mobil Avanza tersebut terdapat 3 orang yang di duga pelaku pencurian kabel milik telkomsel,” ujarnya.

Pelaku yang diduga pencurian kabel milik telkomsel, diantaranya Halim Bin Laikang, Warga Mamuju, sulawesi Barat, Asrul Bin DG. Bura, Warga Paleteang Pinrang, Sulawesi Selatan, Antika Binti Syamsudin, Warga panrebessi. Watang Sawitto Pinrang, Sulawesi selatan.

Dalam mobil Toyota Sigra yang berhasil di tangkap di wette, Desa Lautang, kecamatan Belawa, juga di temukan 1 buah gunting besar yang di duga di pakai memotong kabel, serta 1 bilah parang panjang dan driver Sigra berhasil meloloskan diri, katanya.

Kini ketiga tersangka harus mendekam dibalik jeruji besi dan barang bukti di amankan dipolsek belawa guna proses penyelidikan lebih lanjut.

(Razid)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed