oleh

Sejumlah Legislator Bone Ikuti Bimtek di Bali, Jubir Satgas: Tak Ada Masalah

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Bimtek puluhan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, Sulsel di Pulau Dewata, Bali menuai polemik.

Sejumlah orang menyoroti Bimbingan teknis terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 di masa pandemic Covid 19 yang di gelar diluar Sulsel. Bahkan meminta untuk isolasi mandiri.

Terkait permintaan isolasi mandiri sepulang dari Bali tersebut, Jubir Satgas Covid 19, Dokter Yusuf mengatakan bahwa isolasi itu tak perlu. “Sesuai dengan pedoman terbaru tidak diwajibkan lagi untuk isolasi bagi pelaku perjalanan dari semua Zona.

Lebih lanjut Yusuf menegaskan bahwa Isolasi hanya dilakukan kepada kasus konfirmasi positif, probable, dan kontak erat”.

Sejumlah Legislator Bone Ikuti Bimtek di Bali, Jubir Satgas: Tak Ada MasalahSementara itu, Ketua DPRD bone, Irwandi Burhan mengatakan
bahwa dilaksanakannya Bimtek Di Bali karena Bali sudah masuk Zona Hijau.

“Bimtek hanya bisa dilaksanakan dizona hijau. Tentu kami butuh pemateri/ narasumber yang bagus dan yang paham materi bimtek adalah pemateri dari Kemendagri karena yang dibimtekkan permendagri”.

BACA JUGA : 45 Anggota DPRD Bone berangkat ke Bali di Masa Pandemi COVID – 19, Ini yang Dilakukan

Lebih lanjut Irwandi menegaskan bahwa pemateri/narasumbernya hanya bisa hadir kalau di zona hijau, karena itu sesuai SK Kemendagri tentang pelaksanaan bimtek. Makanya dilaksanakan di Bali dimana dri semua daerah yang bisa melaksanakan bimtek hanya Bali yg paling dekat.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed