oleh

Ringankan Beban Korban Kebakaran, Baznas Bone Berikan Bantuan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Kebakaran yang terjadi di Jalan Sungai Citarum Bone telah mengakibatkan luka yang begitu dalam.

Sebab dalam kebakaran tersebut, korban Sitti Rubaedah pensiunan Dinas Pertanian Kabupaten Bone, tidak sempat menyelamatkan barang berharga mereka.

Bahkan kebakaran tersebut mengakibatkan nenek bernama ummi Kalsum (80), tewas setelah mendapat perawatan intensif dirumah sakit Yasin.

Nenek Kalsum yang berusia sekitar 80 an tahun, sakit 7 bulan ini, Beliau hanya di tempat tidur saja. Walau keadaan seperti itu, beliau sholat tepat waktu di pembaringan.

Ketika masih kuat dulu, sehari – hari nenek Kalsum mappangaji (mengajar mengaji).

Ketika kejadian, nenek Kalsum yang kondisi sakit tidak bisa bergerak, berhasil diselamatkan para pemuda Bukaka. Mereka fokus mengeluarkan nenek Kalsum di tengah kobaran api tanpa takut kena api.

Jenazah nenek Kalsum dibawa ke rumah keluarga di Jl. Veteran. Hari ini, Insya Allah akan dikebumikan.

Sementara Sitti Rubaedah yang berhasil selamat dari kobaran api saat ini tinggal di rumah saudaranya di Jl. Sungai Kapuas.

Untuk meringankan beban korban, pengurus telah mendatangi rumah keluarga korban, Baznas memberi bantuan penyelenggaraan jenazah kepada keluarga Nenek Kalsum di Jl Veteran.

Dan juga bantuan kepada Ibu Sitti Rubaedah untuk meringankan beban atas musibah yang menimpanya di rumah saudaranya Jl Sungai Kapuas – Kelurahan Bukaka – Kec. Tanete Riattang.

Farida Hanafing, salah seorang Pengurus Baznas Bone, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan untuk korban. Benatuan itu untuk meringankan beban korban. Semoga ini bisa menjadi berkah.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed