oleh

Rektor IAIN Bone Secara Resmi Luncurkan Aplikasi “SIAKATUTUI”, Ini Tujuannya

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Rektor IAIN Bone meluncurkan secara Resmi Aplikasi SIAKATUTUI di Novena Hotel Convention pada hari minggu 19/09/2021.

SIAKATUTUI adalah Layanan Aplikasi Sistem Anggaran Kinerja Teratur dan Terstruktur digagas oleh Fahri Abdullah SE, MM., merupakan Proyek Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Kementerian Agama RI ang. l Tahun 2021.

Fahri mengatakan bahwa, tujuan dari dibuatnya aplikasi SIAKATUTUI adalah untuk menata kelola dokumen yang teratur dan terstrukrur sehingga dapat menyusun perencanaan anggaran yang sesuai dengan rencana yang telah dibuat dengan berpedoman pada visi misi IAIN Bone

Ia juga menyampaikan dengan SIAKATUTUI ini akan memudahkan dalam penarikan data, penataan dokumen, pengaturan data dan evaluasi data karena telah ditransformasikan dalam bentuk digital pada satu aplikasi.

Rektor IAIN Bone, Andi Nuzul dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kasubbag. Perencanaan, Organisasi dan Hukum pada Biro AUAK IAIN Bone ini sebagai penggagas layanan Aplikasi Sistem Anggaran Kinerja Teratur dan Terstruktur, SIAKATUTUI

“Nantinya, setelah aplikasi SIAKATUTUI ini diimplementasikan di setiap fakultas, lembaga dan unit lingkup IAIN Bone, maka tata kelola usulan program kegiatan, penyusunan anggaran dan proses verifikasi dapat lebih cepat dan akurat, sehingga dapat mengikuti jadwal pengusulan anggaran setiap tahun berjalan. Ini gagasan bagus dan harus diapresiasi,” tegasnya.

Ia juga berharap adanya pengembangan layanan aplikasi berbasis elektronik seperti SIAKATUTUI ini lebih menjamur di lingkup IAIN Bone. Menurutnya, dengan adanya hal tersebut efisiensi pelayanan di kampus, khususnya perencanaan anggaran akan lebih maksimal terlayani.

Dengan dilaunchingnya SIAKATUTUI oleh Rektor IAIN Bone, pengusulan TOR dan RAB di setiap unit kerja, baik di fakultas, lembaga dan unit di lingkup IAIN Bone prosesnya akan melalui aplikasi berbasis elektronik ini.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK IAIN Bone, Kabag AKK, dan Kabag AUK, H. Abd. Latif yang juga selaku mentor, serta para operator yang mewakili setiap fakultas, lembaga dan unit kerja di lingkup IAIN Bone. Mereka menyatakan dukungan dan siap bekerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan aplikasi SIAKATUTUI.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed