oleh

Rektor IAIN Bone Lantik 5 Pejabat Fungsional Penyetaraan Jabatan Administrasi 

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone melalui Sub Bagian Kepegawaian dan Umum menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan administrasi di lingkungan IAIN Bone oleh Rektor di Aula LPM, Jumat (25/12/2020).

Rektor IAIN Bone Lantik 5 Pejabat Fungsional Penyetaraan Jabatan Administrasi Pejabat administrasi yang dilakukan penyetaraan total ada lima jabatan sebagai berikut:
1. Drs. Muhammad Seng, M.Si. Analis pengelolaan keuangan APBN ahli madya pada sub bagian administrasi umum dan keuangan bagian tata usaha Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bone.

2. Habibi, S.Sos. Analis pengelolaan keuangan APBN ahli madya pada sub bagian administrasi umum dan keuangan bagian tata usaha Fakultas Tarbiyah IAIN Bone.

3. Andi Maemunah, S.Ag., M.Si. Arsiparis ahli muda pada sub bagian tata usaha Lembaga Penjamin Mutu IAIN Bone.

4. Jusman, S.H.I. Arsiparis ahli muda pada sub bagian tata usaha Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat IAIN Bone.

5. Drs. Saudil Arabiah, M.Si. Analis pengelolaan keuangan APBN ahli madya pada sub bagian administrasi umum dan keuangan bagian tata usaha Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Bone.

Dalam amanatnya Rektor IAIN Bone mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan meminta untuk ikhlas dalam bekerja agar bernilai ibadah.
“Kami megucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, semoga senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugas barunya. Bekerjalah dengan menghadirkan ALLAH Swt, insyallah akan dinilai sebagai ibadah,” pesannya.

Rektor mengakui jabatan ini adalah hal baru di lingkungan IAIN Bone karenanya kepada arsiparis dan analis keuangan ini untuk segera mengumpulkan literatur dan mempelajari regulasi yang berkenaan dengan tupoksinya.
“Kita akui ini adalah hal baru di lingkungan IAIN Bone, karenanya analis dan arsiparis ini wajib mengumpilkan literatur, mempelajari regulasi yang berkenaan dengan tupoksinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan jabatan fungsional ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pembangunan nasional di bidang reformasi birokrasi dan pengembangan SDM, serta program prioritas Presiden dalam penyederhanaan birokrasi pemerintah melalui proses penyetaraan jabatan sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 384 Tahun 2019 tentang Langkah Strategis dan Kongkrit Penyederhanaan Birokrasi, yang kemudian implementasi teknisnya diatur dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 28 Tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor II dan III, Kepala Biro AUAK, Para Dekan, dan Para Kabag lingkup IAIN Bone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed