oleh

Puncak peringatan HUT Kab. Bantaeng yang Ke 765 dihadiri Gebernur dan Pangdam Kodam XIV Hasanuddin

BANTAENG – CAKRAWALAINFO.COM: Sejarah baru kehadiran gubernur sul-dan Pangdam Kodam  XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi bersam ibu ketua persip Hj.Endang di HUT hari jadi Kabupten Bantaeng yang ke 765 tahun 2019 dengan tema selangka lebih maju dan jaya ”
bertempat di gedung ruang pola pertemuan Bantaeng 7/12/2019

Gubernur Prof. Dr. Ir. H.M. NURDIN ABDULLAH, M.Agr  Dalam sambutannya selamat HUT hari jadi Kabupaten Bantaeng yang ke 765 dan ini merupakan sejarah baru sepanjang sejarah puncak peringatan yang dilaksanakan setiap tahunnya dan baru kali ini dihadiri pandam kodam IV Hasanuddin bersama ketua persip candra kirana  Makassar.

Kehadiran Pangdam dan ibu ketua persip candrakirana merupakan sebuah keistimewaan dalam peringatan HUT. kabupaten Bantaeng,karena baru kali ini dihadiri pandam serta sejumlah perangkat perkopimda pemprov sul-sel.”ujar gubernur”.

Dalam kempatan tersebut juga disampaikan melihat sejarah Kabupaten Bantaeng terkenal sejak tahu 1200 dimasa pemerintahan Belanda portling dan mempunyai tiga kejayaan sebagi pusat pendidikan,pusat perdagangan ,dan pusat pemerintahan .

Bantaeng diidentik dengan gebernur sul-sel dan dulu kami katakan mari kita bangun sulawesi selatan lewat bantaeng,sekarang  kami punya takline mari kita bangun indonesia lewat sulawesi selatan “kata matan bupati Bantaeng dua periode ini ”

Lanjut dikatakan kabupaten Bantaeng ini akan dikembangka lebih maju dan nantinya akan menjadi pusat perdangan dibagian selatan sulawesi selatan dan akan dibangun dermaga standar  nasional.

Bantaeng punya sumber daya alam yang melimpah maka itu perlu dikelola SDM yang hamdal untuk selangka lebih jaya.

Sedangkan ditempat yang sama bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sabutannya melaporkan sejumalah bantuan dan kemajuan yang masuk kepemimpinannya kepada gebernur.

Dengan harapan meminta kepada gebernur sulawesi selatan Nurdin Abdullah dapat membatu dalam membangun bantaeng selangka lebih jaya .

Kami berhatap kepada gubernur untuk dapat perhatian khusus kabupaten bantaeng untuk membangun selangkah lebih jaya.” Ujarnya”.

Laporan: Mahmud Sewang

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed