Program Rehabilitasi Sosial WBP Lapas Kelas IIA Watampone Tahap II 2021 Resmi Ditutup

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Program Rehabilitasi sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) korban penyalahgunaan narkoba Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone hari ini resmi ditutup. Selasa 28/12.

Penutupan program rehabilitasi tersebut dilaksanakan di aula kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Jalan Laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone, yang dihadiri oleh Kalapas Watampone, Kepala BNNK Bone, tim kerja Rehabilitasi dan Konselor serta para WBP peserta rehabilitasi social.

Kalapas Watampone Sudirman Zainuddin dalam sambutannya mengatakan lebih dari setengah WBP yang menghuni Lapas Watampone merupakan WBP dengan tindak pidana kasus narkotika. kecenderungan peningkatan kasus tindak pindana dan penyalahgunaan narkotika mayoritas terjadi di setiap Lapas ataupun Rutan yang ada di Indonesia., Melalui Permenkumham No.12 Tahun 2017 mengamanatkan agar pecandu, penyalahguna dan korban penyalahgunaan narkotika mendapatkan layanan rehabilitasi narkotika pada UPT pemasyarakatan.

Untuk itu program rehabilitasi yang telah kita laksanakan lebih kurang 6 bulan lamanya dengan bersinergi bersama BNNK Bone menjadi suatu treatmen baru, yang tentunya besar harapan kita kepada para WBP yang telah mengikuti program tersebut dapat terbebas dari jerat candu narkotika yang notabenenya hanya mendatangkan kesengsaraan bagi pengguna zat tersebut.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan melalui program rehabilitasi ini juga menjadi sebuah komitmen kita di Kementerian Hukum dan Ham khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam menyatakan perang terhadap narkoba.

Sementara Itu Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain yang hadir usai menutup kegiatan program rehabilitasi social di Lapas Watampone mengapresiasi apa yang telah dilakukan, menurutnya apa yang dilakukan Lapas Watampone merupakan sebuah komitmen dan menjadi sebuah fakta fakta positif yang patut kita apresiasi sebagai bentuk upaya dan juga semangat dalam mendukung War On Drugs menuju Indonesia BERSINAR melalui layanan rehabilitasi social bagi WBP penyalahguna Narkoba. kuncinya

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sertifikat rehabilitasi secara simbolis oleh Kepala BNNK kepada para WBP peserta rehabilitasi dan penyerahan piagam penghargaan dari Kalapas Watampone kepada Kepala BNNK Bone atas sinergi dan kolaborasi dalam program rehabilitasi tahun 2021 di Lapas Kelas IIA Watampone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Pos terkait

Comment