oleh

PMII Komisariat IAIN Bone Laksanakan MAPABA 2021

CAKRAWALAINFO.COM РBONE | Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Rayon PMII Kom. IAIN Bone 2021 bertempat Di Masjid Al Markaz Al Ma-Arif, jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Senin 27/09/2021.

Ketua Rayon Tarbiah Aswar mengatakan
alhamdulillah karena bisa melaksanakan mapaba meski masih berada di era pandemi covid 19 , dan saya berharap meski pandemi virus Corona ada tentu virus pergerakan harus selalu tumbuh dan berkembang di seluruh dunia Ucap ketua rayon tarbiyah.

PMII merupakan organisasi kompleks, karena di PMII secara garis besar terkandung nilai-nilai yang tetap dipegang teguh sampai sekarang yaitu nilai-nilai kemahasiswaan, keislaman dan keindonesiaan. Maksud dari kemahasiswaan persyaratan untuk masuk ke dalam PMII haruslah mahasiswa dimana mahasiswa merupakan orang-orang yang peka terhadap apa yang terjadi di lingkungan, ketika didapatkan ketidakadilan yang terjadi di lingkungannya mereka mampu untuk menyuarakan keadilan tersebut. Keislaman maksudnya PMII masih memegang teguh apa yang menjadi di ideologinya yaitu ideologi ahlussunnah wal jamaah yang sampai sekarang kita bisa katakan ideologi yang mampu untuk membimbing kita selamat dunia dan akhirat dan kemudian kita relasikan dengan Indonesia ataukah kebangsaan antara keislaman dengan kebangsaan itu tidak bisa dipisahkan khususnya kita yang ada di PMlI dalam bernegara yang paling utamakan sikap toleransi ataukah menghargai orang lain, dalam hal ini agama lain begitu pula dengan suku-suku yang lain ungkap Ketua Komisariat IAIN Bone.

Suatu kesyukuran hari ini, Rayon PMII Kom. IAIN Bone kembali Melaksanakan MAPABA dengan jumlah peserta 290 Orang setelah Pelaksanaan PBAK IAIN bone, dimana sebelum PBAK IAIN Bone terlebih dahulu PMII Komisariat IAIN Bone juga star lebih awal dan merekrut Ratusan Mahasiswa Baru, Hal ini menandakan Bahwa PMII di Kabupaten Bone semakin hari dengan jumlah kuantitas kader yang semakin banyak, tentu juga dibarengi kualitas, PMII tidak hanya sekedar merekrut namun juga kami tetap membimbing dan mendampingi untuk terus belajar, dan yang lebih penting Dengan Ratusan Bahkan ribuan kader PMII di Kabupaten Bone, tentu tidak pernah terlepas dari masyarakat akar rumput, artinya Kami akan selalu berada di garis terdepan menyuarakan Hak-hak rakyat dan kebenaran ketika kebijakan pemerintah mencederai Masyarakat, Sebagaimana tugas kami sebagai mahasiswa Agen of change dan agen of social control. Ungkap Riswan selaku Ketua 1 PMII Bone sekaligus Mantan Presiden Mahasiswa IAIN Bone

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed