oleh

Pertama di Sulsel, DPMPTSP Bone Selenggarakan Bimtek OSS-RBA dan LKPM Secara Online

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: DPMPTSP Kabupaten Bone menyelenggarakan Bimbingan Teknis Perizinan Berusaha Terintegritas secara elektronik (OSS-RBA) dan tata cara penyampaian Laporan kegiatan PENANAMAN MODAL (LKPM) secara Online HARI KAMIS / JUMAT 8-9 April 2021 di Novena Hotel jalan Ahmad Yani Keluarahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Bimtek yang pertama kali dilaksanakan di SULAWESI SELATAN pada tahun 2021, buka secara resmi oleh kepala DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU, A.HERMAN SAMPARA, SH, MH.

Dalam Sambutannya disampaikan bahwa Kegiatan Bimtek ini adalah Kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pelaku Usaha PMDN terkait Kegiatan Pelaksanaan Penanaman Modal. Selain itu, sebagai Langkah Strategis Pemerintah dalam Menyinkronkan Program/Kegiatan yang merupakan prioritas Nasional dengan Program/kegiatan yang merupakan prioritas daerah.

Adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu Pelaku Usaha PMDN, UKM, dan PMA untuk meningkatkan Realisasi Investasi Penanaman Modal di Tahun 2021 ujar A.Herman, sapaan akrab Kadis DPMPTSP.
Selain itu, untuk meningkatkan Jumlah Pelaku Usaha yang memiliki Perizinan Berusaha yang didaftarkan secara Online melalui OSS serta untuk meningkatkan Jumlah Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal Pelaku Usaha atau Realisasi Investasinya di Kabupaten Bone, lanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Bimtek ini, Kepala Bidang Data, Sistem Informasi, Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal, Andi Erni, SH, M.Si diharapkan Pelaku Usaha memahami Ketentuan Penanaman Modal dan Teknis Perizinan Berusaha sehingga Perizinan yang dimiliki pelaku usaha telah mengikuti ketentuan perizinan berusaha atau sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Narasumber Kegiatan Bimtek OSS-RBA dan LKPM Online yaitu Bapak Has’ady Ichsan H, SE dan Bapak Saiful Haris, S.Kom selaku Satgas OSS Provinsi Sulsel pada Dinas Penanaman Mkdal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan serta diikuti dari berbagai Pelaku Usaha se-Kabupaten Bone, baik dari Real Estate / Perumahan, Perhotelan, Industri Retail, Energi dan Gas, dan Sektor usaha Lainnya.

Laporan: Ani Hmmer

Loading...

Komentar

News Feed