oleh

Perpustakaan Daerah Bone raih Penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten Kota Terbaik Nasional 2019

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Perpustakaan Daerah Kabupaten Bone meraih penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten Kota Terbaik Nasional Tahun 2019.

Penghargaan terbaik diberikan dalam bidang perpustakaan tersebut, karena Bone dinyatakan mampu menerapkan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dan literasi dari kota hingga ke desa-desa.

Penghargaan tersebut diumumkan dalam acara Peer Learning Meeting Nasional Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial yang digelar pada Selasa-Kamis 3-5 Desember 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Drs.H.Andi Pahrum Pawi, M.T.P. mengatakan bahwa tahun ini kita yang terbaik dalam penerapan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

“Program ini tidak hanya menyasar pada usia sekolah, tapi masyarakat umum, seperti pemuda, pemudi dan juga pelaku usaha mikro/kecil, termasuk kelompok marginal lain, yaitu penyandang disabilitas sebagai upaya untuk pemberdayaan dan peningkatan produktivitas.” ujar mantan Kepala Dinas PU.

menurutnya, untuk meraih prestasi gemilang ini, tentu tidak mudah. Karena harus menghadapi seluruh perpustakaan kabupaten/kota se-Indonesia. kuncinya ada pada komitmen, sinergitas, dan kolaborasi semua pihak. tutur Andi Pahrum Pawi.

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, sangat mengapresiasi perolehan tersebut. Tentu kita bangga dan berterima kasih kepala seluruh elemen yang mendukung tercapainya penghargaan tersebut. Ini perlu dipertahankan, ungkap Fahsar saat dihubungi.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed