Peringati Isra’ Miraj, Polres Bone Angkat Tema “Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”

Peringati Isra’ Miraj, Polres Bone Angkat Tema "Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi"

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M. Polres Bone yang dilaksanakan di Masjid Qadrul Islam Polres Bone dengan tema “Dengan Hikmah Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi.” Senin 21/03/2022.

Acara kegiatan keagamaan ini berlangsung dengan dihadiri oleh Wakapolres Bone Kompol Eddy Sumantri,S.Sos., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran bersama para Kanit Binmas, Pengurus Masjid Qadrul Islam serta para personel Polres Bone.

Wakapolres dalam sambutannya “bagian dari esensi isra mi’raj itu adalah perubahan, perubahan merupakan kata kunci yang harus dipegang teguh selaras dengan kehadiran Islam yang membawa perubahan nyata dari zaman jahiliyah menuju jaman yang beradab, termasuk juga di dalamnya adalah melatih kita untuk disiplin sebagaimana contoh pada pelaksanaan ibadah sholat itu sendiri,” tutur Eddy

Ustadz Ahmad Jafar,S.Pd. Pengurus Dai Muda Indonesia Kabupaten Bone selaku penceramah mengingatkan kepada jamaah tentang hikmah dibalik peristiwa isra mi’raj baginda Nabi Muhammad SAW.

“Perjalanan Rasulullah dari masjid Haram ke Masjid Aqsa, adalah isyarat bahwa manusia harus memperbaiki Hubungan Horizontal (hubungan sesama manusia) sementara perjalanan dari Masjid Aqsa Ke Sidratul Muntaha adalah isyarat bahwa hubungan Vertikal harus di perbaiki (hubungan kepada Allah).,” jelasnya

Lanjut Da’I TV One ini “Sebagian juga berpendapat, bahwa perjalanan dari masjid haram ke masjid Aqsa melambangkan, manusia dalam menjalani hidup butuh proses/perjalanan.Dari masjid aqsa ke Sidratul Muntaha. Memberikan isyarat, bahwa setiap proses/perjalanan yang dilakukan proses/perjalanan yang mengantarkan kita kepada Allah SWT.” Ahmad Jafar

Acara isra mi’raj kali ini di awali pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Ustadza Armita dan di akhir acara ditutup dengan doa oleh pembawa hikmah.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Pos terkait

Comment