oleh

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Pemerintah Desa Mallari Bersama Karang Taruna Menggelar Sejumlah Lomba

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Semarak kemerdekaan bergelora dalam antusiasme para peserta lomba yang di adakan oleh Pemerintah Desa bersama Karang Taruna Asingkerukeng’e, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), selasa 17 Agustus 2021.

Kepala Desa Mallari, Andi Wahyuli yang juga merupakan pembina Karang taruna Asingkerunge’e, mengatakan ditenga masa pandemi covid-19 ini, rangkaian lomba yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Mallari tidak lepas dari lomba yang sifatnya edukasi memutus mata rantai covid-19 dan juga menjadi hiburan masyarakat desa.

“Kami tetap mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan proklamasi kemerdekaan RI ke-76. Berbagai lomba yang digelar Karang taruna Asingkerukeng’e dalam mempererat tali persaudaraan demi meningkatkan solidaritas antar pemuda, tentunya menjadi agenda tahunan yang selalu di tunggu oleh warga dan sekitar Desa Mallari” ujar Andi Wahyuli.

Camat Awangpone, Kamaluddin yang turut hadir membuka rangkaian acara lomba memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan RI ke-76, sangat mengapresiasi kegiatan positif warganya tersebut dalam partisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Karang Taruna Asingkerukeng’e bersama pemerintah desa Mallari, yang menjadikan momentum kemerdekaan ini dirayakan segenap kalangan warga meski kita masih dibatasi dengan pandemi covid-19” Tutur Kamaluddin.

Adapun berbagai macam lomba dan pertandingan yang dilaksanakan yakni lomba yang mengeduaksi terkait covid-19 seperti senam sehat, cerdas cermat “Pandemi Covid-19”, penyuluhan “memutus mata rantai covid-19”, serta lomba nasi tumpen yang merupakan asupan makanan sehat.

Sementara lomba yang banyak ditunggu masyarakat menghibur dari kalangan usia anak-anak dan pemuda adalah lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, serta lomba lari karung.

Dalam acara memeriahkan proklasi RI ke-76 ini, semua peserta lomba berasal dari semua kalangan yang ada disetiap dusun di Desa Mallari.

Tidak ketinggalan juga, Lembaga Pemberdayaan Perempuan (LPP) Kab.Bone, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kab.Bone yang ikut hadir dan mensuppor kegiatan yang digelar Karang Taruna Assingkerukeng’e. Hadir juga Babimsa dan Babimkantibmas Desa Mallari, Kec.Awangpone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed