oleh

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, HES Fak Syariah Dan Hukum Islam IAIN Bone Gelar Workshop

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Dalam Rangka Memperingati Hari kemerdekaan RI yang Ke 76 Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menggelar Workshop penguatan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah dan Hukum Islam, di aula utama IAIN Bone, Kamis 19/08/ 2021.

Workshop yang menghadirkan Dr.Nursyirwan S. Ag., M.Pd., Dr. Abdulahanaa S. Ag., M. Hi dan Dr. Muhammad Darwis S. Ag. M. Ag sebagai Pemateri mengangkat tema Integrasi Ilmu Ekonomi dan Hukum Islam dalam Mencetak SDM Unggul di Era industri 4.0

Ketua prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Syamsidar S. Ag. M. Hi. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menegaskan bahwa pada Prodi Hukum Ekonomi Syariah, tidak hanya paham hukum tapi juga harus smart IT.
Prodi Hukum Ekonomi Syariah yang lahir di era industri 4.0.menjadikan SDM sebagai ujung tombak prodi untuk mewujudkan SDM unggul melalui pendidikan, maupun pelatihan- pelatihan,karenanya SDM harus berkualitas dan peka pada perubahan di masyarakat untuk bersaing di dunia kerja, lanjutnya.

Prof. Dr. A. Nuzul, SH. M.Hum. saat membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa Prodi Hukum Ekonomi Syariah merupakan Pembaruan ruh yang pernah ada dengan nama prodi Mualamat, dan sekarang berganti nama dengan HES.
Beliau juga sangat mengapresiasi kerja Tim panitia pelaksana kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses walaupun kehadiran Prodi ini terbilang masih belia yakni baru berusia 1,5 tahun.

Sebagai Wujud Budaya Literasi, pada kegiatan ini dilakukan penyerahan buku dari penulis Marya Ulfa Syarif, S.Pd.I., M. Pd. I dan Imron Rezki SH.,M.H dosen Prodi HES ke Rektor, dan Dr. Abdulahanaa S. Ag.,M.Hi., Warek l IAIN Bone menyerahkan 3 buku karyanya sebagai alumni IAIN Bone ke Prodi HES.

Selain itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Islam Dr. Sugirman SH.,MH., pertanda rasa syukur 1 tahun keberadaan Prodi HES FSHI IAIN Bone.

Laopran: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed