oleh

Peringatan 651 Tahun Sumur Lacokkong, Sumur tua yang sudah ada sejak Raja Bone ketiga

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Peringatan 651 Tahun Sumur Lacokkon yang bertempat di kelurahan watampone kabupaten bone. Kamis 19/12/2019.

651 tahun yang lalu, saat Raja Bone ke tiga memerintah LA Salaiu Korampelua,(1368-1470) Masehi Bubung (sumur) Lacokkong sudah ada, makanya kami diskusikan untuk buat acara seremonial.

Setelah temui beberapa tokoh adat, budaya dan tokoh masyarakat akhirnya kami sepakat bahwa usia sumur lacokkong itu sejak keberadaan Raja Bone ketiga. ungkap Ansar 48 tahun tokoh pemuda Lacokkong.

Dalam sambutannya ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengucapkan rasa terima kasihnya salut dan kebanggaan kami kepada warga Lacokkong adalah kebersamaannya dan saya sangat mendukung dan selalu membuka ruang untuk warga Lacokkong.

https://cakrawalainfo.com/Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana Sik MH, hari ini di hadapan situs Bubung (sumur) Lacokkong mari kita berikrar untuk Lacokkong yang berbudaya, ikrarnya dalam hati masing-masing, agar Lacokkong menjadi berbudaya, punya keragaman, yang terpenting persatuan dan kesatuan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kabag OPS Kompol H.Syamsul Alam, Kapolsek Kota AKP A.Bashar B.Sos. ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, tokoh masyarakat ,tokoh pemuda,tokoh adat dan warga masyarakat Lacokkong.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed